News
·
16 Agustus 2020 20:03

Menlu AS Beri Ucapan Selamat HUT ke-75 RI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menlu AS Beri Ucapan Selamat HUT ke-75 RI (90580)
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo (kiri) dalam kunjungan kehormatan di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (5/8). Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Michael R Pompeo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada rakyat Indonesia yang merayakan HUT ke-75 tahun RI.
ADVERTISEMENT
Menurut Pompeo, HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus besok menjadi momen penting untuk mengakui langkah besar bangsa Indonesia yang muncul sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia.
“Peringatan 75 tahun adalah momen penting dan waktu untuk mengakui langkah besar bangsa Indonesia untuk muncul sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia dan negara G20,” kata Pompeo dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima kumparan (16/8).
Pompeo juga mengatakan bahwa momen peringatan ulang tahun ini dapat merefleksikan persahabatan antara Amerika Serikat dan Indonesia. Meskipun berhadapan dengan pandemi global, hubungan kedua negara tetap menjadi yang terpenting.
“Kami akan terus memperkuat ikatan yang dinikmati kedua negara berdasarkan nilai-nilai demokrasi bersama, ikatan ekonomi yang dalam, dan komitmen kami untuk Indo-Pasifik yang damai dan sejahtera,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)