News
·
4 September 2020 10:48

Menpora Era Orde Baru, Abdul Gafur, Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menpora Era Orde Baru, Abdul Gafur, Meninggal Dunia (113800)
Ilustrasi mobil jenazah. Foto: Shutterstock
Menpora era Presiden Soeharto, Abdul Gafur, meninggal dunia. Kabar itu disampaikan eks Menpora Roy Suryo.
ADVERTISEMENT
"Senior saya, mantan Menpora di era Orde Baru, Dr. Abdul Gafur, wafat pukul 06.35 WIB di Lt 1 ICU Isolasi RSPAD Gatot Subroto," ucap Roy Suryo kepada kumparan, Jumat (4/9).
Abdul Gafur meninggal pada usia 81 tahun. Roy mengaku sempat ditelepon Abdul Gafur menanyakan kabar dan diskusi soal pilkada serentak 9 Desember.
"Saya ingat betul almarhum bahkan ketawa saya panggil "Pak", tetapi tetap minta dipanggil "Bang", agar awet muda," tuturnya.
Roy sedang mempertimbangkan akan melayat jika jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Tentu dengan mengikuti semua protokol COVID-19.
"Namun jika langsung dimakamkan dari RSPAD, maka saya mengajak kita semua untuk mendoakan yang terbaik bagi almarhum," kata Roy.
ADVERTISEMENT
"Mari kita berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT dan apa-apa yang pernah dilakukan beliau menjadi teladan yang baik bagi kita semuanya," tutupnya.
Abdul Gafur menjabat sebagai Menpora yang waktu itu masih bernama Menteri Muda Urusan Pemuda pada Kabinet Pembangunan III dan IV, tahun 1978-1983.