kumparan
17 Jul 2018 14:50 WIB

Menpora Malaysia Posting Kutipan Sukarno di Twitter Pribadi

Menteri Syed Saddiq (Foto: Facebook/Syed Saddiq Syed Abdul Rahman)
Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia Syed Saddiq yang mencuri perhatian setelah nge-vlog bareng Presiden Joko Widodo, kembali menunjukkan kekagumannya kepada Indonesia.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut nampak saat kutipan kalimat dari Presiden Sukarno dipostingnya di dalam twitter pribadinya:
Beri aku 1000 orang tua,
niscaya akan kucabut semeru dari akarnya,
Beri aku 10 pemuda,
niscaya akan kuguncangkan dunia."
Kutipan yang dipakai Syedd diambil dari buku yang ditulis oleh Soekarno berjudul 'Di Bawah Bendera Revolusi' yang bertuliskan.
Syed jadi pembicaraan hangat di Indonesia setelah tampil di beberapa video Jokowi dan mengakui bahwa Presiden Indonesia itu adalah idolanya.
Vlog Jokowi dan Syed pun menjadi viral di dunia maya. Sebab, di video tersebut Jokowi memanggil Syed dengan panggilan akrab, 'bro'.
Syed yang lahir di Johor pada 1992 adalah Menteri termuda sepanjang sejarah Malaysia. Dia dikenal cekatan dan memiliki banyak prestasi baik nasional maupun internasional. Di antaranya yakni tiga kali mendapat penghargaan Asia's Best Speaker di kejuaraan debat Asian British Parliamentary (ABP).
ADVERTISEMENT
Mantan ahli riset untuk Mahathir ini merupakan lulusan hukum di Universitas Islam Internasional Malaysia (UIAM) pada 2016. Syed lantas bekerja sebagai dosen paruh waktu untuk kelas public speaking, peneliti di Pemda Johor pada 2016, serta pelatih debat di UIAM.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan