kumparan
18 Juni 2019 15:36

Menteri Malaysia Beri Keterangan ke Polisi soal Video Mesum Sejenis

Menteri Ekonomi Malaysia, Mohamed Azmin Ali
Menteri Ekonomi Malaysia, Mohamed Azmin Ali Foto: Dok. Mohamed Azmin Ali
Menteri Ekonomi Malaysia Azmin Ali pada Senin (17/6) memberikan keterangan kepada kepolisian Negeri Jiran terkait kasus video mesum sejenis mirip dirinya.
ADVERTISEMENT
Video mesum tersebut tersebar di Malaysia lewat aplikasi whatsapp. Menurut perwakilan tim pembela hukum Azmin, N Surendran, memberikan keterangan kepada polisi merupakan keinginan utama kliennya.
"Ada tanda yang sangat jelas bahwa upaya terorganisir dan sistematis untuk mendiskreditkan dan melengserkan Menteri melalui serangan palsu dan berbahaya ini. Pelaku memiliki akses membocorkan data anggota partai dengan peralatan canggih dan mempunyai agenda politik jelas," sebut Surendran seperti dikutip dari The Stars, Selasa (18/6).
"Kami percaya polisi akan segera menyelesaikan masalah ini, serta mengidentifikasi serta mengambil tindakan terhadap pelaku sesuai hukum berlaku," sambung dia.
Hingga pekan ini, kasus video mesum mirip Azmin terus menjadi bahan pembicaraan di Malaysia.
Kasus video mesum itu semakin mencuat usai seorang pria lainnya yang ada di video tersebut Haziq Abdullah Abdul Aziz membuat pengakuan. Ia menyatakan dirinya dan Azmin yang ada di video tersebut.
ADVERTISEMENT
Haziq lalu meminta Azmin diperiksa terkait dugaan korupsi. Selain itu, Haziq menyatakan Azmin tidak pantas menjadi pemimpin.
Menanggapi komentar Haziq, Azmin membantah keterlibatannya. Dia menegaskan, video itu disebar untuk menghancurkan reputasi dan karier politiknya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan