News16 September 2018 20:22

Menyamar Jadi Mariachi, Pria Bersenjata di Meksiko Bunuh 5 Orang

Konten Redaksi kumparan
Menyamar Jadi Mariachi, Pria Bersenjata di Meksiko Bunuh 5 Orang (489445)
Ilustrasi penodongan (Foto: Pixabay)
Pria bersenjata yang menyamar menjadi musisi mariachi melepaskan tembakan di pusat kota Mexico City, Plaza Garibaldi. Usai melakukan aksinya pelaku kabur menggunakan sepeda motor.
ADVERTISEMENT
Kejadian tersebut menyebabkan lima orang tewas. Sementara delapan lainnya menderita luka.
Insiden itu berlangsung pada Jumat (14/9) pukul 22.00 WIB, waktu setempat. Hingga kini pelaku masih buron.
Berdasarkan keterangan penegak hukum Meksiko, saat kejadian Plaza Garibaldi penuh dengan masyarakat yang sedang berpesta untuk merayakan hari kemerdekaan.
Saat dilakukan olah TKP ditemukan sebanyak 60 selongsong peluru.
"Ada lima orang yang tewas di Plaza Garibaldi, tiga orang tewas di TKP sementara dua korban perempuan tewas di rumah sakit," sebut keterangan Kejaksaan Meksiko seperti dikutip dari AFP, Minggu (16/9).
Sampai saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Motif mau pun identitas pelaku juga masih belum diungkap.
Namun, kepolisian menyebut pelaku penembakan dan juga kerabatnya yang membantunya masing-masing berusia 36 dan 46. Mereka diduga penjahat kambuhan yang sebelum terlibat kasus pencurian.
ADVERTISEMENT
Plaza Garibaldi sendiri dekat dengan wilayah Tepito. Daerah itu dikenal tempat penyaluran narkotika di seluruh Mexico City.
Sejak 2006, sudah 200 ribu warga Meksiko tewas akibat penembakan dan kekerasan lain. Pada tahun lalu, korban tewas karena pembunuhan mencapai 28.702 orang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white