kumparan
21 November 2019 18:27

Mudahkan Pembaca Berdonasi, kumparan luncurkan fitur kumparanDerma

Kerja sama kumparan dan Kitabisa.com, POTRAIT
CEO kumparan, Hugo Diba (kiri) dan Co-Founder Kitabisa.com Vikra Ijas menunjukkan dokumen kerja sama di Kantor kumparan, Jakarta Selatan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
"Sebuah karya jurnalistik yang baik, tak hanya sekadar berita saja, tapi juga harus bisa menggerakkan masyarakat. Tentu dalam hal positif dan memberikan kebaikan."
ADVERTISEMENT
Berbekal pemikiran tersebut, kumparan menggandeng platform donasi online Kitabisa.com untuk meluncurkan fitur kumparanDerma. Melalui fitur ini, pembaca bisa langsung bergerak memberikan bantuan untuk orang-orang membutuhkan yang profilnya diangkat oleh kumparan.
"Kami percaya bahwa, di Indonesia, salah satu yang harus dipikirkan adalah, bukan bagaimana media itu hanya memberitakan saja, tapi bagaimana bisa membuat story yang akhirnya bisa menggerakkan masyarakat dalam hal positif," kata CEO kumparan Hugo Diba saat peluncuran fitur kumparanDerma di kantor kumparan, Jalan Jati Murni 1A, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).
Kerja sama kumparan dan Kitabisa.com
CEO kumparan, Hugo Diba (kiri) memberikan tumpeng kepada Co-Founder Kitabisa.com, Vikra Ijas saat acara kerja sama di Kantor kumparan, Jakarta Selatan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Menurut Hugo Diba, sebagai media yang terakreditasi, kumparan sudah memiliki modal besar untuk membangun kepercayaan pembaca. Hingga akhirnya, kumparan berada dalam posisi yang cukup mampu untuk menggerakkan pembaca untuk berderma.
ADVERTISEMENT
"Dan tentunya, kami berharap ini bisa berdampak lebih luas lagi," tutur Hugo Diba.
Kerja sama kumparan dan Kitabisa.com
Co-Founder Kitabisa.com, Vikra Ijas memberikan sambutan saat penandatanganan kerja sama kumparan dan Kitabisa.com di Kantor kumparan, Jakarta Selatan. Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan
Sementara itu, Co-Founder Kitabisa.com Vikra Ijas menyebut, sebenarnya pihaknya sudah berkolaborasi dengan kumparan sejak dua tahun lalu. Saat itu, kumparan dan Kitabisa.com berhasil mewujudkan mimpi Kakek Khairudin, penjual roti berusia 93 tahun, yang ingin menginjakkan kaki di Tanah Suci.
"Dengan kerjasama hari ini, semoga kita bisa membuat lebih banyak lagi dampak positif dan kebaikan, memberikan harapan yang tidak sekadar harapan palsu, tapi juga mewujudkan harapan itu menjadi kenyataan melalui fitur ini," ucap Vikra Ijas.
Vikra Ijas menilai, kumparan sebagai salah satu media terpercaya, bisa menghimpun jutaan pembaca setiap harinya. Para pembaca inilah yang nantinya akan mengulurkan tangan bagi sesama.
ADVERTISEMENT
"Bayangkan, kalau ada data tentang seseorang (yang butuh bantuan), pembaca akan bertanya, 'ini harus ke mana ya buat nolong orang ini?'. Dengan fitur ini, jutaan pembaca bisa mulai berdonasi mulai dari Rp 10 ribu," tutup Vikra Ijas.
Peluncuran fitur kumparanDerma tersebut digelar di kantor kumparan di Jalan Jati Murni 1A, Jatipadang, Jakarta Selatan, Kamis (21/11). Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan MoU antara CEO kumparan Hugo Diba dengan Co-Founder Kitabisa.com Vikra Ijas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan