kumparan
search-gray
News3 Maret 2020 16:46

Muncul Botol Berisi Makhluk Mirip Tuyul di Ciamis, Aparat Ingatkan soal Musyrik

Konten Redaksi kumparan
Botol yang diduga berisi Tuyul di Ciamis
Benda diduga tuyul yang gegerkan warga Ciamis, Jawa Barat. Foto: Dok. Istimewa
Penemuan botol yang diduga berisi tuyul di Ciamis memuat geger. Sejumlah warga berbondong-bondong mendatangi rumah yang jadi lokasi penemuan botol misterius tersebut. Kepala Seksi Pelayanan Desa Sindangsari, Ciamis, Hendra, mengimbau warga jangan berlebihan.
ADVERTISEMENT
“Kita sebagai umat manusia memang harus percaya dengan dunia mistik itu ada, tapi jangan terlalu berlebihan karena bisa dikatakan musyrik,” kata Hendra kepada kumparan, Selasa (3/3).
Hendra mengaku, hingga saat ini kediaman Ibnu Kasir, warga yang menemukan botol berisi diduga tuyul, kerap didatangi masyarakat karena penasaran atas temuan tersebut. Lebih lanjut, kata Hendra, perangkat desa sudah mengetahui penemuan tersebut yang sempat viral di media sosial.
"Mungkin pihak desa sudah tahu dan tidak menanggapi secara serius karena memang kami tidak tahu bentuk tuyul itu bagaimana atau wajah bagaimana, karena yang tahu itu apa bisa ditanyakan langsung kepada Ibnu Kasir,” jelas Hendra.
“Yang jelas kalau dilihat bentuknya menyerupai mainan ataupun manusia,” tegas Hendra.
Botol yang diduga berisi Tuyul di Ciamis
Sejumlah siswa melihat botol yang diduga berisi tuyul di Ciamis, Jawa Barat. Foto: Dok. Istimewa
Botol yang diduga berisi tuyul itu ditemukan di belakang rumah Ibnu Kasir yang berlokasi di Desa Sindangsari, Banjarsari, Ciamis, pada Sabtu (29/2).
ADVERTISEMENT
Ibnu mengatakan, ia sedang memotong bambu di rumahnya saat menemukan benda misterius itu. Bambu tersebut rencananya akan dijadikan pagar. Tak selang lama memotong bambu, ia melihat botol tersebut.
"Pada saat melakukan aktivitas (potong bambu), terus berjalan saya melihat sebuah botol tertimbun oleh tanah, lalu saya ambil,” jelas Ibnu kepada kumparan, Selasa (3/3).
Setelah ia mengambil botol tersebut, Ibnu mencuci benda tersebut. Menurut pengakuannya, ia melihat dua makhluk, satunya menyerupai bayi berwarna merah. Ia tak bisa menyimpulkan makhluk di dalam botol tersebut tuyul.
"Ketika dicuci, sosok di dalam botol sangat jelas, dari jauh menyerupai bayi yang masih merah, sosok kedua memiliki wajah menyeramkan, hidung panjang, kedua telinga memanjang. Keduanya memiliki kaki dan tangan lengkap,” tambah Ibnu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white