Mutasi Polri: Brigjen Krishna Murti Jadi Kadiv Hubinter

15 Oktober 2022 7:30 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
9
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti saat di Polda DIY. Foto:  Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti saat di Polda DIY. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah Pati Polri. Salah satunya yakni Brigjen Krishna Murti yang semula menjabat sebagai Karomisinter Divhubinter Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivhubinter Polri.
ADVERTISEMENT
Mutasi tersebut tertuang dalam TR no. ST/2224/X/KEP/2022 yang diteken AsSDM Kapolri Irjen Wahyu Widada pada Jumat (14/10). Mutasi tersebut dikonfirmasi oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo.
"Iya benar," kata Dedy Prasetyo saat dihubungi.
Krishna Murti menjabat Kadiv Hubinter Polri menggantikan Irjen Johanis Asadoma yang dirotasi menjadi Kapolda NTT. Dengan mutasi ke jabatan tersebut, Krishna yang semula Brigjen naik satu pangkat menjadi Irjen alias jenderal bintang 2.
Wakil Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Krishna Murti saat di Polda DIY. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Siapa Krishna Murti?
Krishna Murti merupakan Akpol angkatan 1991. Dia tercatat menyelesaikan sejumlah jenjang pendidikan kepolisian setelah Akpol, yakni PTIK pada tahun 2000, Sespim pada 2008, Sespimti pada 2012 dan Lemhannas PPSA XXII pada 2019.
Karier Krishna Murti juga terbilang moncer. Berikut sejumlah jabatan yang pernah ia emban:
ADVERTISEMENT
Dia pun tercatat pernah menangani sejumlah kasus. Seperti bom Sarinah Thamrin pada 2016, kasus kematian Mirna Salihin dengan kopi sianida pada 2016 dan kasus pengaturan skor Ketum PSSI Joko Driyono saat ia tergabung dalam Satgas Antimafia Bola pada 2019.