News
·
8 November 2019 16:12

NasDem Undang Anies di Pembukaan Kongres, Jokowi saat Perayaan HUT

Konten ini diproduksi oleh kumparan
NasDem Undang Anies di Pembukaan Kongres, Jokowi saat Perayaan HUT (58902)
Presiden Joko Widodo bersama keluarga bersiap menuju tempat pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10). Foto: Fahrian Saleh/kumparan
Partai NasDem akan menggelar Kongres II dari 8 - 11 November. Acara pembukaan rencananya digelar malam ini, Jumat (8/11) di JIExpo, Jakarta Pusat. Tema Kongres II NasDem adalah 'Restorasi Untuk Indonesia Maju'.
ADVERTISEMENT
Sementara di puncak acara pada Senin (11/11) akan diselenggarakan perayaan HUT ke-8 NasDem. Presiden Jokowi direncanakan hadir pada puncak perayaan HUT ke-8 NasDem. Selain itu, ketum-ketum partai pun ikut diundang dalam acara tersebut.
"Kongres adalah musyawarah partai yang sifatnya internal. Kalau hari Senin itu adalah HUT Partai NasDem dan resepsinya bagi para undangan," kata Juru Bicara Kongres II NasDem Okky Asokawati kepada kumparan, Jumat (8/11).
Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan hadir pada acara pembukaan malam ini. Anies akan memberikan sambutan kepada para kader NasDem. Anies hadir di acara pembukaan kapasitasnya sebagai tuan rumah penyelenggara Kongres.
NasDem Undang Anies di Pembukaan Kongres, Jokowi saat Perayaan HUT (58903)
Jubir Kongres dan HUT Partai Nasdem Okky Asokawati saat konferensi pers menjelang Kongres II di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Karena beliau adalah Gubernur DKI Jakarta di mana perhelatan ini kami selenggarakan. Sehingga kami minta beliau untuk welcoming speech kepada delegasi kongres yang hadir dari seluruh provinsi se-Indonesia," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Selain, akan dihadiri jajaran DPP, DPW, DPD, pembukaan kongres NasDem itu juga akan dihadiri beberapa kepala daerah yang saat Pilkada diusung oleh Partai NasDem.
"Iya, juga ada beberapa pimpinan daerah yang didukung oleh NasDem ketika Pilkada dan lain-lain," ujarnya