News
·
10 Juli 2020 20:02

New Normal di Bali: Warga Kembali Kunjungi Mal hingga Jalanan Mulai Ramai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
New Normal di Bali: Warga Kembali  Kunjungi Mal hingga Jalanan Mulai Ramai (538536)
searchPerbesar
Susana Mal di Kota Denpasar, Bali, Jumat (10/7). Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Pemprov Bali telah menerapkan new normal di tengah pandemi virus corona mulai Kamis (9/7). New normal diterapkan kala kasus transmisi lokal di sana tengah meningkat.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan di Kota Denpasar, Jumat (10/7), sejumlah warga terlihat mulai aktif melakukan kegiatan di luar rumah. Sejumlah jalan raya sejak pagi hingga malam kembali dipadati kendaraan.
Selain itu sejumlah toko dan warung mulai dikunjungi warga untuk makan atau sekadar nongkrong. Meski begitu, tetap ada jarak antar meja untuk menjaga jarak antar pelanggan. Namun ada juga yang jarak antar meja pelanggan masih berdekatan.
New Normal di Bali: Warga Kembali  Kunjungi Mal hingga Jalanan Mulai Ramai (538537)
searchPerbesar
Susana Mal di Kota Denpasar, Bali, Jumat (10/7). Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Warga juga mulai terlihat mengunjungi pusat perbelanjaan modern atau mal. Di pusat perbelanjaan modern pengunjung akan dicek suhu tubuh dan wajib menyemprotkan cairan disinfektan sebelum masuk. Cairan disinfektan juga terlihat di sejumlah titik.
Para penjaga toko di pusat perbelanjaan sebagian besar tampak memakai alat perlindungan wajah. Ada juga yang hanya menggunakan masker. Belum semua outlet di mal buka.
ADVERTISEMENT
Sementara para pengunjung terlihat tertib menggunakan masker. Namun, masih ada satu atau dua warga yang tampak tak menjaga jarak sosial.
New Normal di Bali: Warga Kembali  Kunjungi Mal hingga Jalanan Mulai Ramai (538538)
searchPerbesar
Susana Mal di Kota Denpasar, Bali, Jumat (10/7). Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Kabag Humas dan Protokol sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan, pembatasan kegiatan masyarakat di Kota Denpasar akan dilakukan secara bertahap.
Bioskop-bioskop yang ada di pusat perbelanjaan belum diberikan ini beroperasinya. "Kita menunggu situasi benar-benar aman," kata dia, Kamis (9/7).
Sejauh ini, ada 2.110 orang dinyatakan positif, 1.202 sembuh dan 26 meninggal terpapar virus corona di Bali.