kumparan
24 Oktober 2019 20:39

Nila Moeloek Lepas Jabatan Menkes: Hari Ini Saya Sudah Bebas

Nila F. Moeloek, Kemenkes, POTRAIT
Mantan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek di gedung Kemenkes RI, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Dokter Terawan Agus Putranto resmi menerima jabatan Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Estafet sebagai nakhoda di bidang kesehatan ini diterima secara simbolik dari pendahulunya Nila Moeloek, lewat acara pisah sambut Menteri Kesehatan di Gedung dr Sujudi, Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (24/10).
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan tersebut Nila menyampaikan kelegaannya usai memimpin Kementerian Kesehatan selama lima tahun. Dia mengaku merasa bebas dan akan punya waktu luang untuk keluarga.
“Hari ini saya sudah bebas, jadi saya bisa banyak bicara hari ini. Lima tahun saya menjalankan amanat memimpin satu kementerian sarat dengan tantangan, tanggung jawab besar mewujudkan kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” ujarnya.
Nila F. Moeloek, Kemenkes
Mantan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek di gedung Kemenkes RI, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Dalam acara yang digelar malam hari itu, Dokter Terawan didampingi oleh sang istri, Ester Dahlia. Sementera Nila Moelok tampak duduk di meja yang sama bersama sang suami, Farid Afansa Moeloek.
“Bapak Menteri Bapak Terawan, kami sudah mengenal cukup lama. Panggilan saya biasanya Pak Terawan, sekarang harus panggil Pak Menteri,” ujar Nila memberi sambutan dalam acara tersebut.
ADVERTISEMENT
“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Terawan yang kemarin sudah dilantik sebagai Menteri Kesehatan periode 2019-2024 oleh Pak Presiden Jokowi dan Pak Wapres Maruf Amin,” sambungnya.
Usai Nila berbicara, acara berlanjut dengan penyerahan jabatan. Penyerahan jabatan itu dilakukan secara simbolik dengan diserahkannya simbol memori jabatan dari Nila kepada Terawan.
Hadir juga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, serta Direktur Utama BPJS Fahmi Idris. Acara juga disaksikan ratusan pegawai Kementerian Kesehatan dan juga pejabat BUMN di bidang kesehatan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan