News
·
9 Mei 2019 11:16

Olah TKP Konter Ponsel di Bekasi, Polisi Sita 5 Kardus Bahan Peledak

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Olah TKP Konter Ponsel di Bekasi, Polisi Sita 5 Kardus Bahan Peledak (111968)
Petugas kepolisian membawa keluar sebuah kardus dari Wanky Cell. Foto: Andeas Ricky Febrian/kumparan
Tim Puslabfor Polri bersama dengan Jibom Brimob Polda Metro Jaya melakukan olah TKP di konter ponsel Wanky Cell, di Bekasi, Kamis (9/5). Dari konter yang sebelumnya ditemukan bom pipa itu, polisi menyita 5 kardus bahan peledak.
ADVERTISEMENT
"Ada 4 sampai 5 dus di dalam, yang digunakan untuk menyatukan alat. Nanti akan kita bawa dan kita akan ke Babelan ya, disposal (diledakkan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di lokasi, Kamis (9/5).
Olah TKP Konter Ponsel di Bekasi, Polisi Sita 5 Kardus Bahan Peledak (111969)
Sebuah kardus dibawa keluar oleh polisi dari Wanky Cell. Foto: Andeas Ricky Febrian/kumparan
Argo menjelaskan, sejumlah barang peledak ada di dalam kardus yang dikumpulkan penyidik. Isinya, sendok saringn, alat untuk meracik bom, buku belajar membuat bahan peledak, dan buku tentang internet.
Olah TKP Konter Ponsel di Bekasi, Polisi Sita 5 Kardus Bahan Peledak (111970)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono (tengah) di lokasi penemuan bom di Wanky Cell, Bekasi. Foto: Reki Febrian/kumparan
"Kemudian ada beberapa tulisan-tulisan sudah kita sita, dan bahan bahan yang tidak ada kaitanya dengan jualan aksesoris HP maupun HP. Namun diduga ada kaitanya dengan rangkaian pembuatan bom. Ada lakban," jelas dia.
Olah TKP Konter Ponsel di Bekasi, Polisi Sita 5 Kardus Bahan Peledak (111971)
Petugas kepolisian membawa sebuah koper usai olah TKP di Wanky Cell, Bekasi. Foto: Andeas Ricky Febrian/kumparan
Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menggeledah konter ponsel Wanky Cell di Bekasi dan menemukan dua rangkaian bom pipa tanpa pemicu. Penggeledahan ini berkaitan dengan penangkapan dua teroris jaringan JAD Bekasi dan Lampung yang sebelumnya sudah ditangkap. Bahkan, satu di antaranya tewas karena melawan saat ditangkap.
ADVERTISEMENT