News
·
12 April 2017 19:46

Pahala N Mansury, Berusia 46 Tahun Jadi Dirut Garuda Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pahala N Mansury, Berusia 46 Tahun Jadi Dirut Garuda Indonesia (58968)
Pahala N Marsudy. (Foto: Novan Nurul Alam/kumparan)
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang digelar hari ini memutuskan menunjuk Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama Perusahaan. Pahala yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan Bank Mandiri, menggantikan Muhammad Arif Wibowo.
ADVERTISEMENT
Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo, mengatakan Pahala dipilih karena dinilai bisa mengelola keuangan Garuda.
Investment based tentu ada beban capital dan sebagainya. Jadi dalam hal itu bu Rini (Menteri BUMN Rini Soemarno) mungkin memanggil latar belakang financial, karena secara operasional Garuda itu baik,” kata Gatot usai RUPS di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Kawasan Perkantoran Bandar Udara Soekarno-Hatta, Rabu (12/4).
Pahala merupakan lulusan Akuntansi Universitas Indonesia dan gelar MBA di bidang Keuangan dari Stern School of Business, New York University, Amerika Serikat.
Pria kelahiran tahun 1971 tersebut memulai kariernya sebagai Change Management Consultant di Andersen Consulting Jakarta sampai dengan tahun 1997. Kemudian dia pernah bekerja di sebuah perusahaan sekuritas berbasis di New York secara paruh waktu pada 1998.
ADVERTISEMENT
Pahala N Mansury, Berusia 46 Tahun Jadi Dirut Garuda Indonesia (58969)
Pahala Mansury, Dirut baru Garuda Indonesia. (Foto: Twitter @pahalamansury)
Pada 1999, Pahala bergabung dengan Booz Allen & Hamilton sebagai Konsultan Senior selama satu tahun. Pada tahun yang sama, dia bergabung dengan The Boston Consulting Group dan dipromosikan menjadi Pemimpin Proyek dalam peran yang mencakup berbagai tugas proyek perbankan melalui 2003.
Bergabung dengan Bank Mandiri pada tahun 2003 dan menduduki berbagai posisi, termasuk sebagai Group Head Corporate Development, Change Management Office dan Riset Ekonomi dari tahun 2003 sampai 2006.
Pada tahun 2006 ia ditunjuk sebagai EVP Coordinator Finance & Strategy dan Chief Financial Officer. Pahala memegang sebutan CFA dan saat ini Wakil Presiden CFA Indonesia. Pada Mei 2010, ia diangkat Managing Director Finance & Strategy.
ADVERTISEMENT