Politik
·
8 September 2018 17:33

Partai Berkarya: Mudah-mudahan Erick Thohir Baik-baik Saja di Politik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Partai Berkarya: Mudah-mudahan Erick Thohir Baik-baik Saja di Politik (56857)
Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Capres-cawapres Joko Widodo-Ma'aruf Amin secara resmi menunjuk Erick Thohir sebagai Ketua TKN di Pilpres 2019. Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mendoakan agar Erick sukses menjadi ketua TKN seperti prestasinya di dunia bisnis dan Asian Games.
ADVERTISEMENT
"Mudah-mudahan beliau sehat sejahtera di sana. Tapi ini adalah ranah politik. Kita tahu Erick Thohir sangat jago me-manage sepak bola, Asian Games, prestasinya luar biasa," kata Priyo usai menghadiri acara ulang tahun di kediaman Djoko Santoso, Jalan Bambu Apus Raya, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).
Menurut Priyo, dunia politik tidaklah mudah. Ia mendoakan agar Erick tetap dalam kondisi baik ketika masuk dalam ranah politik. Ia juga berharap Erick mendapatkan pembelajaran berharga dalam keputusannya menjadi ketua TKN.
"Tapi ini adalah ranah politik. Saya doakan beliau baik baik saja. Tidak mudah. Sangat-sangat tidak mudah dan mudah-mudahan menjadi pembelajaran berharga bagi beliau," kata dia.
Tugas sebagai ketua TKN, kata Priyo, merupakan tanggung jawab. Apalagi, ranah politik penuh dengan risiko yang harus dilalui.
ADVERTISEMENT
"Beliau diberi tanggung jawab besar. Tapi setiap pilihan politik, ada risiko-risiko. Menajemen sesuatu tetapi juga tetap ada risiko," ucapnya.
Apalagi, kata Priyo, membentuk struktur timses merupakan pekerjaan yang mudah. Menurutnya, lebih banyak tugas teknis yang dilakukan untuk membentuk timses.
"Membentuk timses itu pekerjaan paling mudah. Itu pekerjaan seperti Pak Prabowo bilang pekerjaan teknis. Saya kira Pak Erick juga sudah mempertimbangkan dengan matang," tutupnya.