Partai Gelora Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres Bulan Ini

4 Agustus 2023 11:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (14/5). Foto: Haya Syahira/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Minggu (14/5). Foto: Haya Syahira/kumparan
ADVERTISEMENT
Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mengungkap akan mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Sekjen Gelora Mahfuz Sidik menyebut deklarasi digelar bulan ini.
ADVERTISEMENT
"Insyaallah direncanakan bulan ini," ucap Mahfuz kepada kumparan, Jumat (4/8).
Mantan ketua Komisi I DPR itu menyebut tanggal deklarasi masih dibahas, tinggal mencari waktu yang pas antara Gelora dan Prabowo Subianto.
"Ya tinggal cocokin jadwal aja, karena deklarasi akan undang Pak Prabowo. Formatnya juga belum ada keputusan, tapi yang jelas Pak Anis Matta sampaikan akan sesegera mungkin," tuturnya.
Soal alasan mendukung Prabowo, partai besutan eks Presiden PKS Anis Matta itu beralasan karena kedekatan ideologi. Alasan lain adalah Prabowo dianggap sebagai 'capres tengah'.
Bakal calon presiden dari partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) menyapa simpatisan partai saat Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) dan deklarasi calon presiden di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: Muhammad Iqbal/Antara Foto
"Salah satu ide Partai Gelora itu bagaimana 2024 itu bisa terhindar dari pembelahan politik. Ini kan kita belajar dari pengalaman 2019 dan ketika melihat dalam perkembangannya ada indikasi berlajut," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Asesmen Partai Gelora yang bisa ambil posisi tengah itu Pak Prabowo," imbuh eks politikus PKS itu.
Mahfud memastikan dukungan Gelora terhadap Prabowo adalah suara dari pengurus tingkat kab/kota dan provinsi secara bulat.
"38 DPW semuanya senada sepakat mendukung Pak Prabowo. Dari sisi pengurus pusat, provinsi, kabupaten, kota, mereka utuh bulat. Nanti akan disampaikan saat deklarasi," kata Mahfuz.
Soal cawapres Prabowo, Gelora belum bersikap sebab masih konsentrasi dengan pencalegan dan deklarasi capres. "Belum ke ara sana (cawapres), masih isu capres," pungkasnya.