Pasar Malam di Serang Dibakar Warga Dipicu Tewasnya Seorang Anak

29 Oktober 2023 7:45 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
7
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi petugas memadamkan api kebakaran.

 Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi petugas memadamkan api kebakaran. Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pasar malam di Jalan Raya Pabuaran, Ciomas, Serang, dibakar warga pada Sabtu (29/10) malam. Insiden ini dipicu tewasnya seorang anak di area pasar malam tersebut.
ADVERTISEMENT
Menurut warga sekitar, Ilham, anak laki-laki yang tewas berusia 12 tahun. Dia kesetrum di area permainan anak.
"Lagi main, tapi kurang tau (main apa), pokoknya salah satu tempat bermain di sana (pasar malam), jadi memakan korban akibat kesetrum, korban meninggal, mungkin pihak keluarga tidak terima, buat kericuhan (jadi membakar), itu kejadian jam 20.30 WIB," kata Ilham saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (28/10) malam.
Kapolsek Pabuaran AKP Ugum Taryana membenarkan insiden tersebut. Saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan para saksi terkait dugaan pembakaran pasar malam tersebut oleh pihak keluarga korban.
"Sementara di lapangan yang diduga dibakar warga itu sebagian tempat wahana pasar malam. Untuk sementara kita masih kumpulkan keterangan saksi apa itu sengaja dilakukan seperti itu (dibakar), kita masih membutuhkan saksi-saksi," ungkap Ugum.
ADVERTISEMENT
Akibatnya pembakaran ini, sejumlah wahana permainan anak yang ada di lokasi tersebut hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.