PDIP Tak Buat Singkatan Capres-cawapres: Ganjar-Mahfud Lebih Menyentuh

19 Oktober 2023 17:23 WIB
·
waktu baca 1 menit
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu (14/10/2023). 
 Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat menghadiri acara Rakor Pemenangan Pilpres dan Pileg PDIP Jatim di Vasa Hotel, Surabaya, Sabtu (14/10/2023). Foto: Farusma Okta Verdian/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 di Gedung KPU RI, Kamis (19/10). Saat ini publik masih menunggu-nunggu singkatan dari pasangan ini setelah lawan mereka, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggunakan slogan "AMIN".
ADVERTISEMENT
Namun, menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, singkatan nama pasangan ini tak terlalu akan dipakai untuk saat ini. Menurutnya, menyebut secara lengkap Ganjar-Mahfud lebih baik.
"Ya kalau Ganjar-Mahfud bagus, karena kalau di TPS kan enggak bisa disingkat," kata Hasto di Teuku Umar, Kamis (19/10).
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD usai mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Hasto menyorot ada sejumlah usulan singkatan seperti 'GAMA'. Ketua DPP PDIP Puan Maharani bahkan sempat menyinggung nama Gofud.
"Ganjar-Mahfud itu lebih menyentuh, sehingga kita menyesuaikan lah dengan yang di TPS. Di TPS kan enggak disingkat. Nanti bingung rakyat kalau disingkat singkat," tandasnya.
Sebelumnya, Ganjar mengaku soal singkatan namanya dengan Mahfud saat ini masih didiskusikan. Biasanya pasangan calon bakal menyingkat nama duet mereka agar lebih mudah diingat masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Singkatan (nama) pasangan nanti biar TPN yang umumkan," ujar Ganjar usai mendaftarkan diri di KPU.
"Nanti dulu toh, kita akan ajak masyarakat lagi kira-kira cocoknya apa. Sudah muncul beberapa singkatan, barangkali nanti yang hadir di sini bisa usul akan kita terima dengan senang hati," pungkasnya.