News
·
28 Juli 2021 23:12
·
waktu baca 2 menit

Pembunuh Petani di Pandeglang Ditangkap, Ternyata Tetangganya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pembunuh Petani di Pandeglang Ditangkap, Ternyata Tetangganya (365151)
searchPerbesar
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Shutter Stock
Polisi mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa seorang petani bernama Suganda (50) di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Korban rupanya dibunuh oleh tetangganya sendiri yaitu Kalil (64).
ADVERTISEMENT
Tersangka ditangkap oleh Satreskrim Polres Pandeglang saat sedang bertani di sawahnya sendiri pada Rabu (28/7) sore.
Kasatreskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi mengatakan pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Kepada petugas, pelaku mengakui telah membunuh Suganda dengan balok pada Senin (26/7).
"Kita amankan pelaku saat sedang beraktifitas bertani. Kita juga temukan barang bukti sebilah golok lengkap dengan serangkanya, sepotong kaus dan sepotong celana yang diakui pelaku digunakan saat menghabisi nyawa korban," kata Fajar kepada awak media, Rabu (28/7).
Fajar mengungkapkan, kalau Kalil memiliki dendam dengan orang tua korban. Selain itu Kalil juga kesal dengan korban karena menggunakan listriknya tanpa bayar sesuai tagihan.
"Jadi pelaku melakukan tindakan tersebut didasari dendam lama kepada orang tua korban yang dilampiaskan ke si korban. Selain itu ada beberapa kesalahpahaman antara pelaku dan korban. Di antaranya masalah listrik, jadi korban pake listrik milik si pelaku tapi dibayarnya tidak sesuai pemakaian. Jadi si pelaku merasa diremehkan oleh korban," terang Fajar.
Pembunuh Petani di Pandeglang Ditangkap, Ternyata Tetangganya (365152)
searchPerbesar
Ilustrasi tersangka pelecehan seksual. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Polisi telah menahan Kallil. Atas perbuatannya, ia dijerat dengan Pasal 337 KUHP Jo 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.
ADVERTISEMENT
"Ancaman bagi si pelaku, hukuman mati," tandasnya.
Sebelumnya, Suganda ditemukan tewas di saung pinggir sawah miliknya pada Senin (26/7). Mayatnya ditemukan dengan sejumlah luka bacok.