News
·
13 April 2021 11:58

Pemprov DKI Siapkan Lokasi Sementara untuk Pedagang Pasar Inpres Pasar Minggu

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemprov DKI Siapkan Lokasi Sementara untuk Pedagang Pasar Inpres Pasar Minggu (471697)
searchPerbesar
Dinas Pemadam Kebakaran (Gulkarmat) DKI Jakarta mengerahkan satu unit robot untuk menyemprotkan air bertenaga cepat atau LUF-60 untuk menangani kebakaran yang melanda Blok C, Pasar Impres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4). Foto: Instagram/@humasjakfire/ANTARA
Sebanyak 389 kios di Pasar Inpres Pasar Minggu hangus terbakar usai kebakaran yang terjadi kemarin, Senin (12/4) malam.
ADVERTISEMENT
Sekretaris PD Pasar Jaya, Sumanto, mengatakan saat ini Pasar Jaya tengah menyiapkan lokasi sementara bagi para pedagang korban kebakaran. Sehingga para pedagang bisa tetap berjualan selama pemulihan pasar.
"Hal utama yang dipersiapkan saat ini bagaimana rekan-rekan pedagang bisa segera berdagang di lokasi sementara yang akan kami segera siapkan," ujar Manto saat dihubungi, Selasa (13/4).
Pemprov DKI Siapkan Lokasi Sementara untuk Pedagang Pasar Inpres Pasar Minggu (471698)
searchPerbesar
Pekerja melakukan pengerjaan proyek revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu, di Jakarta, Senin (16/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Lokasi sementara untuk pedagang Pasar Inpres Pasar Minggu akan ditempatkan di sekitar lokasi pasar.
"Di sekitar lokasi dan saat ini sedang dalam persiapan," tuturnya.
Dia menyebut pihaknya akan melakukan evaluasi teknis pengelolaan di pasar-pasar Jakarta. Pasalnya tak sampai satu minggu, ada dua kebakaran besar di pasar Jakarta, yakni Pasar Inpres Pasar Minggu dan Pasar Kambing Tanah Abang.
ADVERTISEMENT