News
·
21 Agustus 2020 16:47

Pemprov DKI soal Ambulans Dihalangi Mobil Lain di Pondok Indah: Sangat Bahaya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pemprov DKI soal Ambulans Dihalangi Mobil Lain di Pondok Indah: Sangat Bahaya (72618)
Tulisan Ambulans dari spion terbaca normal. Foto: dok. Stack Exchange
Pemprov DKI memastikan ambulans yang viral karena dihalangi di Pondok Indah, Jaksel, bukan milik pemerintah. Kepala Unit Ambulans Gawat Darurat Dinkes DKI, Iwan Setiawan, mengungkapkan tak tahu persis kejadian itu karena ambulans tersebut bukan tanggung jawabnya.
ADVERTISEMENT
"Kejadian pastinya kami tidak tahu pasti. Kebetulan bukan ambulans Pemprov DKI, tapi ambulans swasta," kata Iwan saat dikonfirmasi, Jumat (21/8).
"Saya hanya tahu ambulansnya aja, Ambulance Escorting Indonesia. Mungkin bisa ditanyakan langsung," lanjutnya.
Meski begitu, Iwan mengecam pengendara mobil yang menghalangi jalannya ambulans. Sebab, tindakan itu dapat membahayakan pasien.
"Tapi kalau memang ada kesengajaan menghalangi laju ambulans yang mau antar atau jemput pasien itu tidak dibenarkan karena akan membahayakan pasien," tegasnya.

Ambulans Dihalangi di Pondok Indah

Kasus penghalangan ambulans itu diduga terjadi pada Kamis (20/8) malam. Video peristiwa itu viral di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram jakarta.terkini.
"Sebuah mobil menghalang halangi laju ambulans hingga membuat sopir ambulan marah dan berlari menghampiri mobil yang menghalanginya di Pondok Indah, Jakarta Selatan malam tadi, Kamis 20/8/2020," tulis akun Instagram jakarta.terkini.
ADVERTISEMENT