kumparan
9 Maret 2018 1:03

Penembakan di Sekolah Alabama AS, Satu Siswa Tewas

Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Foto: gettyimages.com)
Siswi SMA tewas dalam insiden penembakan dalam area sekolah SMA di Alabama, Birmingham, Amerika Serikat, Rabu (7/3). Remaja 17 tahun ini meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit UAB bersama 2 korban luka-luka yang saat ini sudah melalui masa kritis.
ADVERTISEMENT
Dilansir Reuters, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Kepolisian Birmingham mengatakan peristiwa ini merupakan sebuah ketidaksengajaan, namun pihaknya masih melakukan investigasi lebih lanjut.
"Pada saat ini, kami menganggapnya tidak disengaja sampai ditemukan bukti lain dalam penyelidikan," kata kepala polisi Birmingham Orlando Wilson seperti dilansir Reuters dari AL.com.
Lebih lanjut Wilson mengatakan pihaknya juga belum bisa merilis identitas pelaku. "Kami punya banyak pertanyaan yang belum terjawab. Masih banyak yang tidak diketahui saat ini."
Korban tewas merupakan siswi tingkat akhir di SMA Huffman yang yang sudah diterima di universitas impiannya di jurusan keperawatan.
"Kami tidak hanya berbicara tentang seseorang. Kita sedang membicarakan kehilangan sebagian masa depan kita, hati kami sangat berat melepas kepergiannya,” kata Randall Woodfin walikota Birmingham.
ADVERTISEMENT
Penembakan tersebut terjadi saat ketegangan akibat penembakan massal terjadi pada 14 Februari di SMA Marjory Stoneman Douglas High School, Parkland, Florida belum mereda.
Penembakan ini menjadi peringatan bagi sekoah-sekolah di Amerika untuk meningkatkan keamanan mereka.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan