Pengakuan Indra Kenz Diminta Bikin Lagu KPK: Temen Bokap Jenderal di KPK

15 Maret 2022 11:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Indra Kesuma alias Indra Kenz. Foto: Instagram/@indrakenz
zoom-in-whitePerbesar
Indra Kesuma alias Indra Kenz. Foto: Instagram/@indrakenz
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Indra Kesuma alias Indra Kenz pernah bekerja sama dengan KPK membuat video lagu bagian dari kampanye lawan korupsi. Video itu pun diunggah KPK melalui akun media sosial.
ADVERTISEMENT
Kerja sama dengan KPK ini pernah diunggah Indra Kenz dalam kanal YouTube Indra Kesuma pada tahun 2021 lalu. Dalam videonya, Indra Kenz menyebut bahwa dia diminta membuat lagu oleh KPK. Permintaan datang dari orang KPK yang disebut Indra Kenz merupakan teman lama ayahnya.
"Kenapa kita bisa dapet baju ini, jadi kebetulan temennya bokap, sudah lumayan deket lah ya lama, sudah kenal bertahun-tahun, dulunya dia jenderal akhirnya dipindahin ke KPK. Jadi dia tahu gua bisa nyanyi jadi dia suruh gua untuk bikin lagu, bikin lagu KPK," kata Indra Kenz dikutip dari akun YouTube-nya.
Dalam awal video tersebut, Indra Kenz bersama pacarnya, Vanessa Khong, memamerkan kaus yang disebut dari KPK.
Indra Kesuma alias Indra Kenz menunjukkan kaos dari KPK. Foto: Youtube/Indra Kesuma
Bagian depan kaus tersebut bertuliskan "Lihat, Lawan, Laporkan!". Sementara di bagian belakang ada tulisan "198 Layanan Informasi KPK Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat".
ADVERTISEMENT
"Semoga lewat video ini bisa menambah awareness masyarakat terhadap tindak korupsi jadi masyarakat juga bisa berperan memberantas korupsi di negara kita," sambungnya.
Dalam pembuatan lagu tersebut, Indra Kenz menggandeng Indomusikgram. Lagu dan videonya akhirnya rampung lalu kemudian diunggah oleh KPK di media sosial.
Unggahan itu masih bisa diakses di akun Twitter KPK yang diunggah pada 4 Agustus 2021. Video berdurasi 39 detik itu bertemakan bagaimana cara masyarakat untuk melaporkan ke KPK bila menemukan adanya korupsi.
Terkait kerja sama ini, KPK belum memberikan tanggapannya. Belum diketahui pula siapa pegawai KPK yang menjadi kenalan Indra Kenz tersebut.
Saat ini, Indra Kenz berstatus tersangka kasus penipuan terkait Binary Option. Indra Kenz yang kerap memamerkan barang-barang mewahnya diduga meraup keuntungan dari hasil penipuan.
ADVERTISEMENT
Ia dijerat dengan pasal dijerat dengan UU ITE terkait judi online, penipuan, dan pencucian uang. Sejumlah asetnya kini disita penyidik. Indra Kenz pun kini telah ditahan dan sedang menjalani proses hukum.