News
·
18 Oktober 2020 18:09

Pengelola Cipali: Alphard Hanafi Rais Sempat Terlempar, Tertahan Wire Rope

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pengelola Cipali: Alphard Hanafi Rais Sempat Terlempar, Tertahan Wire Rope (542669)
Proses evakuasi mobil Hanafi Rais yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali. Foto: PJR Polda Jawa Barat/HO/ANTARA
Politikus PAN Hanafi Rais terlibat kecelakaan di KM 112 Tol Cipali pada Minggu (18/10) dini hari. Mobil Alphard yang ditumpangi Hanafi ditabrak oleh kendaraan dari arah belakang dengan arah yang sama.
ADVERTISEMENT
"Kemudian Toyota Alphard menabrak kendaraan yang berada di depannya namun tidak diketahui identitasnya. Dan terlempar ke arah median yang akhirnya tertahan oleh wire rope," kata General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno, dalam keterangannya, Minggu (18/10).
Posisi akhir Alphard putra Amien Rais itu normal dan berada di antara lajur 2 dan bahu jalan. Kendaraan dalam menghadap ke utara.
"Dalam kejadian ini, Petugas ASTRA Tol Cipali dengan sigap evakuasi 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan ke rumah sakit," tutur dia.
ASTRA Tol Cipali sebagai pengelola Ruas Tol Cipali terus berupaya memberikan himbauan kepada para pengguna jalan untuk selalu berhatihati dalam berkendara. Tidak melebihi kecepatan maksimun 100km/jam dan rutin melakukan cek kendaraan secara berkala sebelum melakukan perjalanan khususnya untuk tekanan angin pada ban.
Pengelola Cipali: Alphard Hanafi Rais Sempat Terlempar, Tertahan Wire Rope (542670)
Hanafi Rais. Foto: Nabila Fatiara/kumparan
Namun kondisi terkini Hanafi Rais dilaporkan hanya mengalami luka di alis. Hal itu disampaikan loyalis Amien Rais, Agung Mozin.
ADVERTISEMENT
"Sebagai orang yang selama ini berada dekat dengan Pak Amien Rais, maka saya memberikan informasi bahwa kondisi Hanafi Rais dalam keadaan selamat dan ada luka kecil di bagian alis saja," ucap Agung Mozin saat dihubungi, Minggu (18/10).
Agung Mozin membantah jika putra penggagas Partai Ummat itu dalam kondisi luka berat. Selain itu, ia menjelaskan, saat ini Hanafi sudah dirawat dan dicek kondisinya oleh tim dokter.
"Sudah dilakukan pengecekan secara lengkap oleh tim dokter bahwa tidak ada akibat berat dari kecelakaan tersebut. Kini pihak keluarga sudah mendampingi dan diusahakan segera pulang ke rumah," lanjutnya.