News
·
23 Juli 2020 16:08

Pengusaha di Kemang Kehilangan Tas Gucci dan Uang Rp 200 Juta, Cek Rp 43 M Aman

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pengusaha di Kemang Kehilangan Tas Gucci dan Uang Rp 200 Juta, Cek Rp 43 M Aman (547621)
Ilustrasi sindikat pencurian data pribadi Foto: Argy Pradypta/kumparan
Polisi telah menerima laporan pencurian yang diderita pengusaha Zen Zanuar. Ia kehilangan sejumlah barang berharga dengan nominal tak main-main, ada beberapa cek dari bank sebesar 43 milliar rupiah, tas Gucci, dan uang tunai sebesar 200 juta rupiah.
ADVERTISEMENT
"Ada 1 Tas Merk Gucci, dan uang tunai Rp 200.000.000 dan sejumlah cek dari beberapa bank," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombespol Budi Sartono, Kamis (23/7).
Selain itu, pengusaha yang akrab disapa Zen juga ini kehilangan sebuah ponsel Samsung S7, sebuah iPhone, sebuah ballpoint emas, surat kontrak kerja, dokumen CV. Kartu identitas nya seperti KTP, SIM, NPWP hingga paspor dan kartu keanggotaan ormas nya raib dibawa kabur.
"Sementara ini kami sudah melakukan pengecekan TKP, mengambil rekaman CCTV, dan membuat laporan kepolisian," kata Budi.
Namun, polisi belum bisa memeriksa dan memintai keterangan dari Zen. Ia masih kelelahan, sehingga proses pemeriksaan masih tertunda. Padahal polisi harus memastikan jumlah kehilangan yang diderita Zen.
ADVERTISEMENT
"Masih akan kita pastikan setelah korban diminta keterangan, karena korban setelah buat LP kelelahan untuk buat BAP dan ditunda , rencana hari ini akan diminta keterangan oleh anggota , jadi untuk kerugian cek akan di pastikan dulu," tutup Budi.
Peristiwa itu sendiri terjadi di Kemang pada Rabu malam. Mobil Zen dipecah kacanya oleh pelaku, lalu semua barang berharga di dalam mobil diambil.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)