kumparan
1 Agustus 2018 9:59

Penuturan Iriana Jokowi Saat Tunggu Kahiyang Melahirkan

Jokowi
Jokowi di RS YPK Mandiri (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Cucu kedua Presiden Joko Widodo lahir. Anak pertama dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini lahir dengan cara caesar di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Ibu Negara Iriana dan Jokowi hadiri di rumah sakit saat Kahiyang melahirkan anak perempuannya. Tapi, Iriana memilih menunggu di luar ruang operasi dan tidak mendampingi Kahiyang selama proses persalinan.
"Ini cucu kedua, enggak mendampingi Kahiyang, takut, Bobby tadi (yang dampingi)," tutur Iriana di RS YPK, Menteng, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).
Jokowi Tiba di RS YPK Mandiri
Jokowi Tiba di RS YPK Mandiri (Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan)
Tak hanya itu, Jokowi juga tidak menemani anak keduanya itu di ruang operasi. Iriana mengatakan, Jokowi memilih menunggu di luar ruang operasi karena tak berani melihat secara langsung saat cucu keduanya lahir.
"Enggak, Bapak di luar, enggak berani," ungkapnya.
Cucu kedua Jokowi lahir pada Rabu (1/8) pagi. Bayi perempuan itu lahir dengan berat 3,4 kg dengan panjang 49 cm.
ADVERTISEMENT
"Syukur alhamdulillah tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50 berat badan kurang lebih 3,4 kg dengan panjang 49 cm," jelas Bobby.
Kahiyang sudah berada di RS YPK Mandiri sejak Selasa (31/7) malam. Jokowi setelah bertemu para sekjen parpol pengusung dan pendukung di Istana Bogor langsung menuju ke RS YPK. Jokowi tiba di RS pukul 22.00 WIB.
Usai memberikan keterangan pers, Jokowi dan Iriana kini telah meningggalkan RS YPK. Saat ini Kahiyang masih dalam perawatan tim medis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan