News
·
31 Januari 2021 18:33

Penyebab Kebakaran di Bogor Trade Mall Diduga Korsleting Listrik Ruang Reklame

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penyebab Kebakaran di Bogor Trade Mall Diduga Korsleting Listrik Ruang Reklame (166409)
Bogor Trade Mall di Jalan Juanda Kota Bogor terbakar. Foto: Dok. Istimewa
Sebagian lantai I Bogor Trade Mall terbakar. Kasatpol PP Kota bogor Agustiansyah mengatakan mengatakan api diduga berasal dari salah satu ruangan instalasi listrik khusus reklame di mal tersebut. Di lantai I Bogor Trade Mall itu terdapat ruangan khusus kelistrikan yang mengatur nyala lampu buat reklame. Reklame yang dipasang di mal itu menghadap ke Jalan Juanda, Kota Bogor.
ADVERTISEMENT
"Ini yang diduga mengalami korsleting. Kemudian merembet ke bagian yang lain. Yang terbakar hanya ruangan ini, ruangan reklame," ujar Agus, Minggu (31/1).
"Kurang lebih lebar 1 meter panjang kira-kira 10 meter jadi tidak merembet ke mana-mana, api hanya terpusat di ruangan reklame saja," jelas Agus. Agus mengatakan berdasarkan data sementara, tak ada korban jiwa dalan insiden itu. Seluruh pengunjung yang awalnya panik sudah dievakuasi. Awalnya pengunjung sempat panik lantaran api berkobar cukup besar. Bahkan hingga terlihat dari sudut Jalan Juanda Kota Bogor. Pekat asap juga sudah mengepul di dalam mal. Beruntung petugas bergerak cepat memadamkan api.