kumparan
27 November 2019 11:42

Perampok Turis Jepang yang Lompat dari Apartemen di Denpasar Ditangkap

PTR, Perampok turis Jepang, Bali
Perampok turis Jepang yang lompat dari apartermen di Denpasar ditangkap di Soeta. Foto: Dok. Humas Polda Bali
Polisi berhasil menangkap perampok turis Jepang bernama Mika Hasegawa (38) yang lompat dari lantai II di Kawasan Denpasar, Bali. Pelaku bernama Fahruddin ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/11), dini hari tadi.
PTR, Perampok turis Jepang, Bali
Barang bukti yang diamankan dari perampok turis Jepang yang lompat dari apartermen di Denpasar. Foto: Dok. Humas Polda Bali
Dirreskrimsus Polda Bali Kombes Andi Fairan mengatakan, Fahruddin ditangkap sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, pelaku sedang transit di Bandara Soekarno-Hatta untuk kabur ke Medan, Sumatera Utara.
ADVERTISEMENT
“Saat ini tim gabungan Polda Bali dipimpin Kanit Resmob dan Kasat Reskrim dalam perjalanan menuju Jakarta untuk menjemput tersangka di Mabes Polri,” kata Andi di Denpasar.
Perampok turis Jepang, Bali
Perampok turis Jepang yang lompat dari apartermen di Denpasar diamankan bersama barang buktinya. Foto: Dok. Humas Polda Bali
Fahruddin berhasil dilacak setelah polisi mendapatkan ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV dan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Dari rekaman CCTV tampak Fahruddin mengikuti Mika yang baru saja pulang mengantar anaknya ke sekolah.
Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 buah dompet, uang pecahan 10.000 yen 15 lembar, pecahan 1.000 yen 5 lembar, Rp 530 ribu, dua ponsel, satu kalung emas, kartu kredit, dan sejumlah identitas Mika Hasegawa.
PTR, Perampok turis Jepang, Bali
Barang bukti yang diamankan dari perampok turis Jepang yang lompat dari apartermen di Denpasar. Foto: Dok. Humas Polda Bali
Mika Hasewaga dikabarkan lompat dari kamarnya di lantai II sebuah apartemen akibat diikuti dan dirampok. Akibatnya, Mika terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka pada tulang leher dan trauma.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan