News
·
5 Mei 2021 17:23

Perempuan Mali Berhasil Lahirkan Bayi Kembar 9

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Perempuan Mali Berhasil Lahirkan Bayi Kembar 9 (400530)
Ilustrasi bayi baru lahir Foto: Shutter Stock
Pemerintah negara Mali menyampaikan sebuah kabar bahagia dari seorang perempuan berusia 25 tahun bernama Halima Cisse. Cisse melahirkan bayi kembar 9 di sebuah rumah sakit di Maroko, Selasa (4/5) waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari AFP, sebelumnya, pemerintah Mali merujuk Cisse ke Maroko untuk menerima perawatan lebih lanjut pada 30 Maret lalu. Saat itu, Cisse diketahui mengandung bayi kembar 7.
Kasus seorang perempuan mengandung 7 bayi sangatlah langka, terlebih 9 bayi. Pemeriksaan USG yang dilakukan di Mali dan Maroko sebelumnya menunjukkan bahwa Cisse mengandung 7 bayi.
Menurut beberapa media lokal, dilansir AFP, para dokter sempat mengkhawatirkan kondisi kesehatan Cisse serta peluang bayi-bayinya dapat dilahirkan dengan selamat.
Juru bicara Kementerian Kesehatan Maroko, Rachid Koudhari, mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui adanya peristiwa kelahiran yang terjadi di rumah sakit negaranya ini.
Tetapi, Kementerian Kesehatan Mali mengkonfirmasi melalui keterangannya bahwa Cisse telah melahirkan 5 bayi perempuan dan 4 bayi laki-laki lewat operasi caesar.
ADVERTISEMENT
“Ibu dan bayi-bayinya dalam kondisi yang baik sejauh ini,” ujar Fanta Siby, Menteri Kesehatan Mali.
Siby selama ini mengikuti perkembangan Cisse melalui informasi yang diberikan oleh dokter dari Mali yang turut mendampingi Cisse.
Cisse dan bayi-bayinya dijadwalkan untuk pulang ke negaranya dalam waktu beberapa minggu ke depan.
“Selamat kepada tim medis Mali dan Maroko. Profesionalitas mereka menjadi akar dari kelahiran yang membahagiakan ini,” ujar Siby.