News
·
11 November 2020 11:14

PKS DKI soal Megawati Sebut Jakarta Amburadul: Warga Rasakan Pembangunan Pesat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PKS DKI soal Megawati Sebut Jakarta Amburadul: Warga Rasakan Pembangunan Pesat (345368)
searchPerbesar
Suasana di kawasan Bundaran HI dan Thamrin Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa Jakarta saat ini amburadul karena gagal menerapkan city of intellect. Kritik itu ditanggapi banyak pihak, salah satunya anggota DPRD DKI.
ADVERTISEMENT
Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Abdul Aziz, menganggap kriteria amburadul bagi Jakarta saat ini tidak jelas. Menurutnya, Jakarta saat ini telah memperlihatkan perkembangan dan pembangunan yang pesat. Warga pun sudah menikmatinya.
"Penilaian kata amburadul dasar dan kriterianya apa belum jelas, saya kira masyarakat Jakarta bisa merasakan perkembangan pembangunan yang pesat di DKI," ujar Aziz kepada kumparan, Rabu (11/11).
PKS DKI soal Megawati Sebut Jakarta Amburadul: Warga Rasakan Pembangunan Pesat (345369)
searchPerbesar
Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz. Foto: Darin Atiandina/kumparan
Aziz kemudian memberi contoh pembangunan transportasi di Jakarta yang pesat dalam beberapa tahun ini. Hal itu juga dibuktikan dengan kemenangan Jakarta dalam ajang internasional Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang memenangkan penghargaan ini.
"Dibuktikan dengan penghargaan tertinggi tingkat dunia tentang transportasi Jakarta 2 tahun terakhir dan reformasi birokrasi yang bisa kita rasakan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Hal (penghargaan) ini membuktikan bahwa dunia mengakui Jakarta tidak amburadul.
-Anggota DPRD Fraksi PKS, Abdul Aziz
PKS DKI soal Megawati Sebut Jakarta Amburadul: Warga Rasakan Pembangunan Pesat (345370)
searchPerbesar
Sejumlah warga berjalan di dekat fasilitas menuju stasiun kereta MRT di trotoar Jalan Sudirman, kawasan Senayan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Meski begitu, Aziz merasa pandangan Megawati bisa ditanggapi secara positif dan dijadikan motivasi Pemprov DKI. Untuk kemudian terus berbenah dan berkembang dalam membangun Jakarta ke depannya.
"Saya kira hal ini bisa ditanggapi positif oleh Pemda DKI untuk lebih memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi," kata dia.
"Dan saya mengimbau Pemda DKI harus terus berbenah secara berkelanjutan sehingga Jakarta bisa mendapatkan penghargaan tingkat dunia yang lain," pungkasnya.
PKS DKI soal Megawati Sebut Jakarta Amburadul: Warga Rasakan Pembangunan Pesat (345371)
searchPerbesar
Megawati Soekarnoputri ketika memberikan pengarahan usai pengumuman calon kepala daerah di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Megawati menganggap Jakarta amburadul karena tak bisa menerapkan konsep city of intellect. Padahal menurutnya, konsep ini adalah modal dasar yang harus dimiliki sebuah kota yang maju.
"Persoalannya sekarang Jakarta jadi amburadul karena seharusnya city of intellect dapat dilakukan. Tata kota, masterplan siapa yang buat, tentunya para akademisi," kata Megawati saat menyampaikan pidato secara virtual, Selasa (10/11).
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini: