News
·
2 Agustus 2019 15:43

PM Thailand Kutuk Pelaku Ledakan di Bangkok

Konten ini diproduksi oleh kumparan
PM Thailand Kutuk Pelaku Ledakan di Bangkok (133296)
Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O-Cha menyampaikan pidato upacara pembukaan Pertemuan Menteri Luar Negeri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-52 di Bangkok, (31/7). Foto: AFP/Lillian SUWANRUMPHA
Jumat pagi (2/8) warga Bangkok, Thailand, dikejutkan oleh adanya enam ledakan bom di empat titik lokasi berbeda. Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha mengutuk pelaku aksi pengeboman ini.
ADVERTISEMENT
"Pada insiden pengeboman pagi ini, saya mengutuk pihak yang telah menyebabkan hancurnya situasi damai dan merusak citra negara ini," terang Prayut di akun media sosial resminya di Facebook.
Prayut mengatakan dirinya telah menginstruksikan pihak berwenang untuk menjaga keselamatan publik dan menangani segera mereka yang terdampak ledakan.
Mengutip dari Channel News Asia, juru bicara pemerintah Narumon Pinyosinwat menjelaskan bahwa PM Thailand itu memerintahkan polisi segera melakukan investigasi.
"Situasi saat ini tengah dipantau secara teliti dan langkah-langkah keamanan telah diperketat. Masyarakat diimbau untuk tidak panik," kata dia.
Insiden ledakan pagi ini bertepatan dengan pelaksanaan Pertemuan Tingkat Menteri ASEAN ke-52 di Bangkok. Meski pengamanan diperketat, namun acara yang dihelat sejak Rabu (31/7) lalu itu tetap berjalan sesuai agenda.
ADVERTISEMENT