Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago

Polda Jabar Akan Panggil Panitia Penyelenggara Acara Habib Rizieq di Bogor

18 November 2020 13:59
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Polda Jabar Akan Panggil Panitia Penyelenggara Acara Habib Rizieq di Bogor (94286)
zoom-in-whitePerbesar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago di Mapolda Jabar. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
ADVERTISEMENT
Polda Jabar melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait kerumunan massa dalam kegiatan Habib Rizieq Syihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Diketahui, dalam kegiatan itu, ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan.
"Kita sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu yakni kegiatan keagamaan yang sekiranya menghadirkan orang yang cukup banyak pada saat itu," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago di Mapolda Jabar, Rabu (18/11).
Erdi akan memanggil sejumlah orang untuk dimintai keterangan. Namun, dia belum mengungkap siapa nama-nama yang akan dimintai keterangan oleh polisi. Dipastikan salah satu yang akan dimintai keterangan adalah penyelenggara kegiatan.
"Ini belum, masih dilakukan pendalaman dulu, nanti kita laporkan siapa-siapanya. Salah satunya penyelenggara," ucap dia.
Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, kebijakan di Jakarta berbeda dengan Jabar. Apabila di Jakarta teknis kebijakan dilakukan langsung gubernur, maka di Jabar dilakukan oleh kepala daerah yakni wali kota dan bupati.
ADVERTISEMENT
Izin kegiatan dan pemberian sanksi pun dilakukan bupati atau wali kota.
Pria yang akrab disapa Emil pun mengungkapkan, Bupati Bogor Ade Yasin sudah tak memberikan izin kegiatan Habib Rizieq di Megamendung.
Namun, massa justru tetap datang dan berkerumun. Aparat, menurut dia, lalu melakukan penindakan secara humanis.
Dua gubernur dipanggil polisi. Mereka dimintai klarifikasi terkait kerumunan dan dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara yang dihadiri Habib Rizieq. Ikuti perkembangannya dalam collection ini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten