News
·
10 September 2020 12:54

Polda Metro Turun Tangan Selidiki Polisi Kawal Moge Terobos Lampu Merah di BSD

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polda Metro Turun Tangan Selidiki Polisi Kawal Moge Terobos Lampu Merah di BSD (42081)
Ilustrasi lampu merah di jalan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Rekaman yang menunjukkan diduga polisi mengawal sekelompok pengendara motor gede (moge) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, viral di media sosial. Rekaman itu mendapat kecaman karena rombongan menerobos lampu merah.
ADVERTISEMENT
Terkait hal itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pengendara yang diduga polisi tersebut. Jika memang benar tentu akan diperiksa sesuai ketentuan yang ada.
"Ya saya sudah lihat video itu kemudian video itu kan enggak terlalu jelas, yang pertama apakah itu memang motor polisi atau bukan. Yang kedua kalau itu memang motor polisi dari kesatuan mana, gitu? Karena kan tidak semua pergerakan saya bisa monitor, jadi kita selidiki," kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/9).
Sambodo menuturkan, pihaknya sedikit kesulitan dalam mengidentifikasi kendaraan karena rekaman yang beredar kualitasnya buruk. Maka itu ia meminta kepada masyarakat yang mengetahui informasi kejadian tersebut agar menyampaikan ke polisi.
ADVERTISEMENT
"Tapi kalau ada masyarakat yang punya info terkait itu saya dengan senang hati menerima info itu, dan kalau memang ada oknum tersebut adalah anggota, tentunya akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku," kata Sambodo.
Sambodo tidak merinci sanksi seperti apa yang akan diberikan. Ia hanya mengatakan hukuman yang diberikan sesuai dengan kesalahannya.
"Ya kan ada aturan disiplin dan segala macam, nanti kita lihat sejauh mana pelanggarannya," kata Sambodo.