kumparan
11 Februari 2020 17:04

Polisi: Bangunan di Jaktim yang Roboh Mau Dibuat Kos-kosan

PTR- Bangunan tiga lantai di Pisangan Matraman roboh
Garis polisi dipasang di sekitar bangunan tiga lantai yang roboh di kawasan Pisangan, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (2/11). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sebuah bangunan tiga lantai di Jalan Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. Bangunan yang masih dalam tahap pembangunan ini roboh pada pukul 11.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Polisi memastikan tidak ada korban jiwa atau luka pada peristiwa ini.
"Korban tidak ada, karena saat kejadian pekerja bangunan sedang beristirahat. Tapi puing yang ambruk sedikit menimpa bangunan di sebelahnya," ujar Kapolsek Matraman, Kompol Tedjo Asmoro, kepada wartawan di lokasi, Selasa (11/2).
Polisi juga memeriksa 2 pekerja bangunan di Polsek Matraman. Sementara pemilik bangunan, Heni, tengah berada di luar kota.
Bangunan tiga lantai di Pisangan Matraman roboh
Kondisi bangunan tiga lantai yang roboh di kawasan Pisangan, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (2/11). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Tedjo juga menjelaskan, bangunan ini sedianya akan dibangun lebih tinggi lagi, yakni 4 lantai.
"Rencananya mau dijadikan empat lantai, tapi baru dibangun tiga lantai ambruk. Sepertinya mau jadi kos-kosan," kata Tedjo. Sebelumnya bangunan itu dikabarkan merupakan calon ruko.
Polisi sudah memagari bangunan ini dengan garis polisi. Mereka juga mengimbau agar warga tak mendekat karena banyaknya material bangunan.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan pada pukul 16.00 WIB, bangunan yang terkena reruntuhan bangunan adalah sebuah toko sembako. Pemilik toko sedang memindahkan barang-barang mereka di tempat yang lebih aman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan