News
·
7 Agustus 2019 15:16

Polisi Bekuk Begal di Bekasi yang Ancam Korbannya dengan Celurit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Bekuk Begal di Bekasi yang Ancam Korbannya dengan Celurit (300879)
Ilustrasi Begal dan Rampok Foto: Muhammad Faisal Nu'man/kumparan
Seorang pria di Bekasi menjadi korban pembegalan pada Rabu (7/8) dini hari. Korban bernama Hasan Basri harus kehilangan telepon selulernya.
ADVERTISEMENT
Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika korban hendak pulang ke rumahnya. Namun, sesampainya di Mustikajaya, Bekasi, korban dihentikan oleh para pembegal.
“Awalnya korban sedang arah pulang menuju ke rumah, dan setibanya di TKP (tempat kejadian peristiwa), tiba-tiba korban didatangi oleh enam orang pelaku,” ucap Erna dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8).
Erna menyebut, saat itu, pelaku mengancam korban dengan sebilah celurit. Karena ketakutan, korban pun memberikan barang berharganya.
“Pelaku meminta handphone korban dengan menodongkan celurit kemudian korban memberikan handphone tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bantar Gebang,” kata dia.
Polisi langsung menyisir ke beberapa lokasi. Di Bantar Gerbang, polisi berhasil menangkap satu pelaku, sementara lima lainnya masih diburu.
ADVERTISEMENT
“Salah satu pelaku berhasil ditangkap selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Bantar Gebang guna pengusutan lebih lanjut,” jelasnya.