kumparan
search-gray
News6 Agustus 2019 22:43

Polisi Minta Pemilik Mobil yang Dirusak di Komandan Cafe Melapor

Konten Redaksi kumparan
Polisi Minta Pemilik Mobil yang Dirusak di Komandan Cafe Melapor (237606)
Kondisi Komandan Caffe Pasca Rusuh. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Polisi menyarankan pemilik mobil yang rusak akibat penyerangan sejumlah massa di Komandan Cafe, Tebet, Jaksel, untuk membuat laporan. Insiden itu terjadi saat acara nobar pertandingan final Piala Indonesia antara Persija vs PSM Makassar.
ADVERTISEMENT
"Ada mobil salah satu suporter PSM yang sempat dirusak, kena lemparan batu. Jadi kita persilakan untuk yang bersangkutan untuk melaporkan hal itu," kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Indra Jafar di lokasi, Selasa (6/8).
Indra menduga, aksi penyerangan itu berawal dari salah satu suporter yang berjoget usai nobar. Aksi joget itu lalu dilihat oleh suporter lainnya.
Polisi Minta Pemilik Mobil yang Dirusak di Komandan Cafe Melapor (237607)
Pihak kepolisian sedang menanyai perwakilan massa. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Ketika selesai pertandingan, salah satu dari pihak (suporter) PSM di dalam ada yang berjoget-joget. Diduga ada suporter Persija yang melintas itu melihat lalu melakukan pelemparan," ucap Indra.
Aparat kepolisian yang datang langsung membubarkan massa dan menembakkan gas air mata. Polisi juga mengamankan sejumlah saksi mata dan meminta para suporter yang ada di lokasi untuk membubarkan diri.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah, sudah kondusif, kita coba melakukan langkah-langkah dengan mengevakuasi para suporter tersebut. Baru saja tadi kita lihat mereka sudah pergi, kita jamin keamanannya," pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white