kumparan
search-gray
News28 Januari 2020 13:21

Polisi Pastikan Sunda Empire Tak Gelar Rapat Internal WWWC di Bali

Konten Redaksi kumparan
Sunda Empire
Sunda Empire. Foto: Youtube/Sunda Empire
Polda Bali angkat suara mengenai rapat internal yang diadakan petinggi Sunda Empire HRH Ki Ageng Ranggasasana di Bali pada akhir pekan lalu. Polda Bali menyatakan, selama di Bali, Sunda Empire tidak ada mengelar rapat apa pun.
ADVERTISEMENT
“Saya sudah cek ke Dit Intel tidak ada kegiatan rapat-rapat di Bali,” kata Kasubag Humas Polda Bali Kombes Syamsi saat dihubungi, Selasa (28/1).
Syamsi menerangkan, berdasarkan pemberitaan di media massa mengenai kegiatan Sunda Empire akan mengelar rapat World Wide Women Conference, Polda Bali lalu memantau dan mengecek. Rupanya, tidak ada kegiatan rapat yang digelar Rangga selama di Bali.
“Sebelumnya beredar informasi bahwa akan ada rapat Sunda Empire di Bali dengan mengundang 176 negara. Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak hotel maka berdasarkan keterangan pihak hotel, yang bersangkutan atas nama Rangga datang seorang diri dan check in di Hotel Kutabex tanggal 22 (Januari) dan check out tanggal 24 (Januari). Selama yang bersangkutan menginap di hotel tidak ada kegiatan rapat,” kata Syamsi.
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, POTRAIT
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi. Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Syamsi mengatakan, selama berada di Bali, Rangga hanya melakoni wawancara dengan beberapa media. Berdasarkan catatan kumparan, sejumlah media yang sempat mewawancarai Rangga adalah kumparan, Kompas.com, Merdeka.com, dan Inews TV.
ADVERTISEMENT
“Yang bersangkutan hanya wawancara ditemani dua orang staf dari media,” kata dia.
Syamsi juga memastikan Rangga tidak memiliki jadwal rapat internal di lokasi lain. Rangga terlacak terakhir berada di Bali pada Jumat (24/1). “Yang bersangkutan check in di Hotel Kutabex tanggal 22 dan check out tanggal 24 dan langsung meninggalkan Bali,” kata dia.
Polda Bali juga tidak mengusut kasus Sunda Empire. Ini karena tak ada pidana yang dilanggar. “Yang bersangkutan tidak melakukan kegiatan rapat di Bali jadi tidak ada yang dilanggar,” kata dia.
Sebelumnya, dalam wawancara dengan Rangga, dia menyatakan tengah mengadakan rapat internal bersama kerajaan Malaysia untuk acara WWWC yang digelar Juni mendatang. Rapat ini dimulai sejak Jumat (24/1) sampai Minggu (26/1). Rangga tak berkenan rapat tersebut diliput media dengan alasan kenyaman dan keamanan peserta rapat.
ADVERTISEMENT
“Tiga hari. Nanti dilakukan kondisinya secara tertutup. (media) enggak bisa karena ini internal dulu dari keluarga Malaysia biar enggak terganggu karena sekeluarga yang datang,” kata dia, Jumat (24/1).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white