News
·
25 Agustus 2020 18:42

Polisi: Pelajar SMP yang Tewas Dalam Karung di Sumut Diduga Korban Perampokan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi: Pelajar SMP yang Tewas Dalam Karung di Sumut Diduga Korban Perampokan (335039)
searchPerbesar
Ilustrasi mayat anak-anaka Foto: Shutterstock
Polisi terus mendalami kematian Nick Wilson (13) pelajar SMP yang tewas dalam karung di Sungai Merah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dugaan sementara bocah malang itu korban perampokan.
ADVERTISEMENT
“(Untuk) korban Nick Wilson kami sampai dengan saat ini masih menduga itu adanya perampokan, kendaraan bermotor. Karena kendaraan bermotor korban sampai saat ini tidak ditemukan,” ujar Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi kepada wartawan, Selasa (25/8).
Seperti diketahui sebelum menghilang, Rabu (14/8), korban sempat pergi membeli sarapan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter miliknya. Saat ini kata Yemi, polisi juga sedang mencari keberadaan motor tersebut.
“Selain pelaku (pembunuhan) kita juga sedang mencari sepeda motor dari korban Nick Wilson,” ujar Yemi.
Yemi juga mengatakan hasil autopsi Nick Wilson diduga dibunuh dengan menggunakan benda tumpul, kerena terdapat bekas luka di kepalanya.
“Dugaan sementara kita, bahwa kasus tersebut (korban tewas) akibat adanya pukulan benda tumpul di bagian kepala. Itu di dukung dengan hasil autopsi,’’ ujar Yemi.
ADVERTISEMENT
Namun untuk sosok pelakunya, hingga kini polisi masih mendalaminya. Tentunya dengan mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa sejumlah saksi.
“Sampai saat ini sudah ada 17 orang yang kita lakukan pemeriksaan,” ujar dia.
Selain itu dia juga telah membentuk tim khusus yang terdiri dari Polresta Deli Serdang, Polda Sumut, dan tim dari Polsek Tanjung Morawa. Penyelidikan pun sudah mulai menemukan titik terang.
“Kita sedang mengidentifikasi untuk menuju kepada siapa pelakunya,’’ ujar Yemi.
Sebelumnya mayat pria tanpa identitas ditemukan tewas di dalam karung di Sungai Merah, Desa Sei Merah,Rabu (19/8). Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, mengatakan korban ditemukan tewas pukul 11.30 WIB.
“Berawal saksi atas nama Suhartono hendak ngambil pasir di Sungai Merah. Saat mengambil pasir Suhartono mencium bau busuk lalu mencari asal usul bau busuk tersebut,” kata Sawangin.
ADVERTISEMENT
Sawangin menambahkan, berdasarkan keterangan saksi bernama Suhartono melihat sebuah karung di sana tampak badan korban berada di dalam goni, sementara bagian kepalanya menjurus keluar goni. Lalu ia mengeceknya dan ternyata mayat laki laki.
Setelah itu polisi menyelidiki jasad pria tersebut dengan mencocokkan sidik jari ijazah, Nick Wilson, yang kebetulan dilaporkan orang tuanya menghilang sejak 5 hari.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)