News
·
12 Mei 2021 22:27

Polisi Selidiki Insiden Penembakan Mobil Rombongan Kapolres Maybrat Papua Barat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Selidiki Insiden Penembakan Mobil Rombongan Kapolres Maybrat Papua Barat (194276)
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing. Foto: Hans Arnold Kapisa/Antara
Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat tidak terpancing dengan insiden penembakan terhadap kendaraan yang ditumpangi rombongan Kapolres Maybrat.
ADVERTISEMENT
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan institusinya tidak terpancing, karena pelaku dalam insiden penembakan itu masih dikategorikan sebagai orang tak dikenal (OTK).
Tornagogo juga belum memastikan bahwa penembak misterius itu adalah bagian dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Maybrat.
"Proyektil belum ditemukan, sehingga kami masih kategorikan pelakunya sebagai OTK," kata Tornagogo di Manokwari seperti dilansir Antara, Rabu (12/5).
Tornagogo juga belum memberikan perintah khusus untuk dilakukannya penyisiran sekitar lokasi penembakan, namun penyelidikan tetap dilakukan untuk mengungkap motif dan pelaku.
"Penyisiran belum kami lakukan, karena di Maybrat sudah kami tempatkan personel Brimob untuk perkuat anggota polres setempat," kata Tornagogo.
Meski demikian, Tornagogo tak menampik telah terjadi insiden penembakan terhadap kendaraan rombongan Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka sepulang pembagian sembako kepada masyarakat di daerah itu.
ADVERTISEMENT
Ia menyebut rombongan itu terdiri dari anggota polres persiapan Maybrat dan anggota Brimob yang bertugas di wilayah tersebut.
"Dalam perjalanan kembali, ada terjadi tiga kali tembakan yang mengarah kepada rombongan. Tapi itu bisa diatasi, sehingga tidak ada korban jiwa, semua anggota kami selamat," katanya.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: