kumparan
20 April 2018 13:26

Polisi Selidiki Penyebab Helikopter yang Jatuh di Morowali

Kecelakaan heli di Sulawesi.
Kecelakaan heli di Sulawesi. (Foto: Dok. BNPB)
Satu helikopter jatuh di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Peristiwa ini menyebabkan satu orang pegawai PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) tewas akibat terkena patahan baling-baling.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, belum diketahui penyebab helikopter yang hendak menuju Kota Kendari itu berbalik arah dan jatuh pada Jumat (20/4) sekitar 09.20 WITA. Penyebab peristiwa ini masih diselidiki polisi.
"Penyebab terjatuhya heli milik PT. IMIP sementara dilakukan penyelidikan oleh anggota Polsek Bahodopi," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hery Murwono saat dihubungi.
Hery menyebutkan, helikopter itu mengangkut enam pegawai PT IMIP yang berkewarganegaraan China dan dua orang pilot WNI. Para penumpang tidak ada yang mengalami luka serius. Sedangkan kopilot yang bernama Deliati Hasiolan mengalami patah tangan kanannya.
Saat ini, seluruh penumpang dan pilot helikopter nahas itu masih dirawat Klinik PT IMIP.
Selain penyelidikan yang dilakukan polisi, Humas PT IMIP Dedi Kurniawan menuturkan, perusahaannya masih berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan.
Kecelakaan heli di Sulawesi.(NOT COVER)
Kecelakaan heli di Sulawesi. (Foto: Dok. BNPB)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan