kumparan
search-gray
News6 Agustus 2019 22:00

Polisi soal Penyebab Rusuh di Tebet: Dipicu Aksi Joget Suporter Bola

Konten Redaksi kumparan
Rusuh di Komandan Caffe
Kondisi kerusakan pasca rusuh di Komandan Caffe. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Massa berbaju oranye sempat menyerang Komandan Cafe, Tebet, Jaksel, usai acara nonton bareng final Piala Indonesia antara Persija vs PSM Makassar, Selasa (6/8). Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Indra Jafar menyebut, aksi penyerangan itu dipicu oleh salah satu suporter yang berjoget saat nobar.
ADVERTISEMENT
"Ketika selesai pertandingan, salah satu dari pihak PSM di dalam ada yang berjoget-joget. Diduga ada suporter Persija yang melintas itu melihat lalu melakukan pelemparan," kata Indra di Komandan Cafe, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8).
Massa pasca rusuh di Komandan Caffe
Suasana pasca rusuh di Komandan Caffe Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Aksi penyerangan itu juga terekam dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah orang yang tengah melemparkan batu dan petasan di sekitar kafe tersebut.
Akibatnya, sejumlah properti milik kafe rusak, dan salah satu mobil juga rusak karena terkena lemparan batu. Namun, tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat insiden ini.
Video
"Sementara belum ada. Dari hasil pantauan kita, kita lihat tidak ada yang menjadi korban. Namun seketika itu memang sempat terjadi pelemparan-pelemparan," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini kondisi di sekitar lokasi kejadian sudah kondusif. Seluruh suporter yang mengikuti acara nonton bareng juga sudah meninggalkan lokasi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white