News
·
26 Maret 2021 10:41

Polisi Sudah Evakuasi Benda Diduga Bom di Depan Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Sudah Evakuasi Benda Diduga Bom di Depan Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani (195279)
Benda diduga bom yang ditemukan di Cipinang Indah. Foto: Dok. Istimewa
Tim Gegana berhasil mengevakuasi benda diduga bom yang ditemukan di depan rumah petinggi KAMI, Ahmad Yani. Setelah evakuasi selesai, Jalan Camar, kembali dibuka.
ADVERTISEMENT
Tak kurang dari 2 jam polisi berada di Perumahan Cipinang Indah untuk mengevakuasi benda diduga bom. Tim Gegana sempet menurunkan anggota berbaju khusus untuk melihat lebih dekat benda itu.
Dari gambar yang didapat, benda itu berbentuk pipa yang dililit dengan lakban hitam. Bagian atasnya terdapat jam weker warna merah.
Polisi Sudah Evakuasi Benda Diduga Bom di Depan Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani (195280)
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Foto: Dok-Polres Jaksel
Setelah melakukan pemeriksaan awal, polisi memutuskan membawa benda diduga bom itu ke dalam wadah khusus di mobil Gegana.
Tim lalu membawa benda itu ke Sat Brimob Polda Metro Jaya untuk diteliti, apakah ini bom atau benda menyerupai bom.
"Yang dilakukan itu mengamankan, yakin tidak ada korban kemudian melihat benar bom atau tidak. Perlakuannya juga kalau bom harus khusus tapi sudah dianalisa oleh Gegana Brimob Polda Metro Jaya," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di lokasi, Jumat (26/3).
ADVERTISEMENT
"Setelah itu diamankan barangnya kemudian langkah selanjutnya olah TKP, pemeriksaan saksi, dan alat bukti lain," ucap dia.