kumparan
15 Juni 2019 16:53

Polisi Tangkap Pria di Video Mesum Sejenis Mirip Menteri Malaysia

Ilustrasi Penjara
Ilustrasi Penjara. Foto: Shutter Stock
Polisi Malaysia menahan Haziq Abdullah Abdul Aziz. Pria tersebut ditahan atas kasus video mesum sejenis yang diduga dilakukan Haziq bersama Menteri Ekonomi Malaysia Azmin Ali.
ADVERTISEMENT
Kepolisian Malaysia menyebut Haziq ditahan pada Jumat (14/6) di bandara Kuala Lumpur Internasional.
"Individu itu ditahan dimintai keterangan untuk membantu kasus video (mesum) yang terkait dengan dia," sebut Direktur Departemen Investigasi Kriminal Kepolisian Bukit Aman Huzir Mohamed, seperti dikutip dari Channel News Asia.
Pengacara Haziq, Ramesh Sivakumar, mengatakan mereka tidak diberi tahu mengenai alasan penahanan kliennya.
"Polisi mengatakan bahwa Haziq ada di Bandara Kuala Lumpur Internasional, ketika saya tiba pukul 19.20, dia sudah dibawa (kepolisian) Bukit Aman," kta Sivakumar.
"Saya sedang menunggu kabar terbaru dari kepolisian. Saya juga tidak tahu tepatnya di mana ia ditahan," sambung dia.
Video intim sesama jenis yang diduga melibatkan Azmin dan Haziq pada akhir pekan ini tersebar di dunia maya. Haziq merupakan staf khusus Wakil Menteri Kementerian Industri Utama Malaysia, Shamsul Iskandar.
ADVERTISEMENT
Sesudah video tersebut tersebar, Haziq mengeluarkan pernyataan. Ia mengatakan pria yang bersamanya adalah Azmin Ali, Menteri Ekonomi Malaysia. Dirinya meminta Azmin segera diperiksa terkait dugaan korupsi.
Mendengar namanya terseret, Azmin Ali buka suara. Dengan tegas dirinya membantah terlibat, dan menduga video itu bagian politik kotor demi menjatuhkan dirinya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan