News
·
26 Maret 2021 11:02

Polisi Teliti Benda Diduga Bom di Depan Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polisi Teliti Benda Diduga Bom di Depan Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani (186107)
Benda diduga bom yang ditemukan di Cipinang Indah. Foto: Dok. Istimewa
Benda diduga bom yang ditemukan di dekat rumah Ketua Komite Eksekutif KAMI, Ahmad Yani di Cipinang Indah, Jakarta Timur telah dievakuasi oleh tim gegana.
ADVERTISEMENT
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan benda itu akan diteliti.
"Seperti tadi disampaikan upaya kepolisian kalau terima laporan barang mencurigakan yang pertama itu diamankan dulu barangnya kemudian dianalisa diurai," kata Tubagus, Jumat (26/3).
Polisi Teliti Benda Diduga Bom di Depan Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani (186108)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers atas gelar perkara kasus kerumunan acara di Petamburan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12). Foto: Rachman/ANTARA FOTO
Terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan benda tersebut akan dibawa ke Mako Brimob Polda Metro Jaya untuk memastikan benda diduga bom tersebut memiliki daya ledak atau tidak.
"Sekarang tim Gegana tengah bekerja nanti dibawa dengan satu kendaraan taktis khusus bom untuk dibawa ke Mako Brimob untuk dicek," kata Yusri.
"Kita masih tunggu hasil dari tim gegana dalam proses pengecekan apakah memang betul itu bahaya atau bukan atau jenisnya seperti apa atau mungkin cuma barang yang bentuknya seperti bom," kata Yusri.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya Tubagus mengatakan analisis sementara benda itu adalah bom palsu. Musababnya benda itu tidak terdapat rangkaian khusus bom. Ia tidak menjelaskan rangkaian apa yang dimaksud.