kumparan
4 Desember 2019 13:13

Polisi Tingkatkan Patroli Usai Ledakan Granat Asap di Monas

Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, POTRAIT
Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Polisi masih menyelidiki kasus meledaknya granat asap yang melukai 2 anggota TNI di Monas. Polisi memang tidak meningkatkan keamanan di Monas, tapi meningkatkan patroli di kawasan ring 1 itu.
ADVERTISEMENT
"Peningkatan patroli saja," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Mako Polairud, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (4/12).
Ledakan di Jalan Medan Merdeka Utara
Anggota Gegana Brimob Polri melakukan pemeriksaan TKP ledakan di Jalan Medan Merdeka Utara, kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Argo menegaskan kondisi Jakarta kondusif. Polri menjamin keamanan di kawasan Monas dan sekitar Istana Kepresidenan.
"Ada jajaran Polsek Gambir," tambah dia.
Sementara itu, proses penyelidikan masih dilangsungkan oleh tim bentukan Polda Metro Jaya (PMJ) Argo menyebut, proses dilakukan seluruhnya oleh tim tersebut.
"Tentunya ada PMJ, satgas untuk mengungkap untuk mendalami kasus tersebut. Semua PMJ," kata Argo.
Ledakan di Jalan Medan Merdeka Utara
Anggota Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ledakan yang diduga berasal dari granat asap tersebut terjadi pada Selasa (3/12). Ledakan tersebut melukai 2 prajurit TNI yang sedang berolahraga di kawasan Monas.
2 prajurit tersebut yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan sampai saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan