kumparan
search-gray
News1 November 2019 13:24

Polisi Ungkap IS dan B, Publik Figur Terkait Prostitusi Artis

Konten Redaksi kumparan
POTRAIT, Ilustrasi Prostitusi
Ilustrasi Prostitusi. Foto: kumparan
Muncikari Soni Dewangga yang terlibat dalam kasus dugaan prostitusi artis eks finalis Puteri Pariwisata, PA, menyeret sejumlah nama. Beberapa di antaranya adalah publik figur berinisial IS dan B.
ADVERTISEMENT
“Kami sudah perintahkan ke penyidik ada inisial IS dan B yang akan dalami lagi dan kami lakukan pemeriksaan,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Jumat (1/11).
Konten Spesial Bisnis Prostitusi, Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi. Foto: Pixabay
Selain IS dan B, Luki menyebut total ada sekitar 100 nama publik figur yang masuk dalam daftar muncikari Soni. Bahkan 40 di antaranya sudah pernah menjajakan diri kepada muncikari lain yang kasusnya juga ditangani Mapolda Jatim.
Kasus sebelumnya yang dimaksud yakni prostitusi artis yang melibatkan artis FTV Vanessa Angel.
"Hasil pengecekan digital sementara apa yang kami sampaikan kemarin bahwa ada keterkaitan betul ada dari 100 talent, ada 42 talent yang beririsan. Berarti terkait antara muncikari yang dulu dengan yang sekarang. Dan yang saya sampaikan ada hijrah itu betul. Pindah ke S,” ujar Luki.
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Sebelumnya, muncikari Soni Dewangga ditangkap polisi usai kasus prostitusi artis di Kota Batu, Malang, terungkap. Penangkapan di Kota Batu menjaring tiga orang, yakni jasa haram eks finalis Puteri Pariwisata, PA, pengguna jasa YW dan perantara alias muncikari Julendi. Julendi merupakan ‘tangan kanan’ muncikari Soni.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white