Polisi yang Ngamuk dan Rusak Mobil di Kendal Bernama Briptu Agung

16 Februari 2023 12:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Oknum polisi anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah terlibat cekcok dan rusak mobil dengan senjata laras panjang usai terlibat kecelakaan di Dusun Ngelimut, Kabupaten Kendal.  Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Oknum polisi anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah terlibat cekcok dan rusak mobil dengan senjata laras panjang usai terlibat kecelakaan di Dusun Ngelimut, Kabupaten Kendal. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Briptu Agung Setiyo Wibowo mengamuk dan merusak sebuah mobil usai terlibat kecelakaan di Dusun Nglimut Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal. Aksinya itu pun viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan, mobil yang dirusak itu merupakan mobil pribadi Agung. Sebelumnya ia memang sempat menyerempet beberapa orang.
"Mobilnya sendiri Honda Jazz warna merah. Kemudian (pelaku) ini memang mengarah ke Gonoarjo saat itu ada tanjakan lalu mobil masuk selokan kemudian dibantu oleh masyarakat. Kemudian, yang bersangkutan kembali ke arah wisata Ngelimut namun yang bersangkutan menyerempet beberapa orang," ujar Iqbal dalam jumpa pers, Kamis (16/2).
Ia menjelaskan, senjata yang digunakan dalam peristiwa itu merupakan milik Agung Pribadi.
"Senapan angin, iya (punya sendiri)," jelas dia.
Oknum polisi anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah terlibat cekcok dan rusak mobil dengan senjata laras panjang usai terlibat kecelakaan di Dusun Ngelimut, Kabupaten Kendal. Foto: Dok. Istimewa
Atas tindakannya itu, salah satu warga mengalami luka. Iqbal mengeklaim kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan, dan situasi telah kembali kondusif.
"Ada korban luka cedera atas nama Puji Astuti. Saat ini masyarakat dan kondisi aman situasi sudah tidak ada persoalan karena pihak korban yang terserempet juga sudah menerima dan tidak mempermasalahkan kejadian tersebut. Kita memberikan bantuan dalam kendaraan yang terserempet oleh korban," jelas dia.
ADVERTISEMENT
Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Bidpropam atas tindakannya tersebut. Iqbal pun menyampaikan permohonan maaf atas perilaku Agung, yang berdinas di Direktorat Narkoba.
"Saat ini sudah diperiksa oleh propam karena menyangkut masalah tindakan disiplin dan kode etik yang dilakukan oleh seorang anggota Polri di lapangan bagaimana berinteraksi dengan orang lain," kata Iqbal.
Sebelumnya diberitakan, seorang oknum polisi diduga mengamuk dan merusak sebuah mobil usai terlibat kecelakaan. Video pengerusakan itu pun viral di media sosial.
Dalam video yang diterima kumparan, tampak seorang pria berbaju hitam dikerubuti warga yang diduga meminta pertanggungjawaban. Salah satu warga juga menyebut, pria tersebut menyetir ugal-ugalan.
"Kowe ki buanter lho mas (kamu ini ngebut lho mas)," ucap salah satu warga.
ADVERTISEMENT
Warga lainnya juga mengatakan, jika pria tersebut sempat mengeluarkan lencana.
"Sek sek, tadi jenengan nunjukin lencana lho," ujar seorang warga berkaos hitam dalam video itu.