kumparan
9 Agustus 2018 19:46

Politikus PDIP Yakin Mahfud MD Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Maruarar Sirait di Kantor Mahfud MD
Maruarar Sirait di Kantor Mahfud MD. (Foto: Maulana Ramadhan/kumparan)
Mahfud MD harus menerima kenyataan pahit tidak dipilih menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Jokowi dan seluruh ketum parpol koalisi lebih memilih nama lain, yaitu Ketum MUI Ma'ruf Amin. Padahal, Mahfud disebut-sebut nama kandidat cawapres yang akan mendamping Jokowi di pilpres.
ADVERTISEMENT
Bahkan, Mahfud juga sudah diminta mengukur baju dan mengurus berbagai urusan yang menjadi persyaratan administrasi pencalonannya.
Politikus PDIP Maruarar Sirait yakin Mahfud akan menerima keputusan Jokowi tersebut dengan lapang dada. Bahkan, ia meminta Jokowi-Mahfud tetap menjaga hubungan baik meski gagal menjadi pasangan di pilpres.
"Pak Mahfud berjiwa besar dan apapun yang sudah diputuskan harus dihormati dan saya yakin Pak Jokowi dan Pak Mahfud tetap bersahabat dan dalam satu barisan," kata Maruarar yang kebetulan mendampingi Mahfud, di Jalan Kramat, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).
Kiai Ma'ruf Amin
Kiai Ma'ruf Amin (Foto: Ferio Pristiawan/kumparan)
Maruarar mengatakan, Jokowi pasti telah memiliki pertimbangan yang matang sehingga tidak jadi memilih Mahfud sebagai cawapres. Yang jelas, seluruh pendukung, termasuk Mahfud diharapkan bisa menjaga kesolidan untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.
ADVERTISEMENT
"Saya yakin dalam proses sekarang ini ya Pak Jokowi orang yang sangat menghargai Pak Mahfud, beliau sekarang undang Pak Mahfud. Pak Jokowi sangat menghormati, dia tahu betul Pak Mahfud orang yang berintegritas, dia orang yang bersih. Dan mereka berdua bersahabat baik, saya yakin mereka tetap bersahabat dan saya yakin Pak Mahfud tetap dukung Jokowi di 2019," pungkasnya.
Sebelumnya, Jokowi mengumumkan nama Ma'ruf Amin untuk mendampinginya sebagai cawapres di Pilpres 2019. Ditemani ketum-ketum parpol pendukung, Jokowi dengan mantap memilih Ma'ruf Amin ketimbang Mahfud MD.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan