kumparan
14 Agustus 2019 18:30

Polri Kejar Pembunuh Briptu Hedar: Akan Ditangkap ke Mana Pun Larinya

Kadiv Humas Polri, M. Iqbal, Konpers penangkapan Andi Arief
Kadiv Humas Polri Irjen M. Iqbal. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Anggota Polri bernama Briptu Hedar (24) meninggal dunia setelah disandera dan dianiaya kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Polri menegaskan akan memburu pelaku hingga tertangkap.
ADVERTISEMENT
"Oh iya jelas itu kita kejar, perbuatan melawan hukum, menghilangkan nyawa seseorang, kita akan tangkap ke mana pun larinya," kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal usai menghadiri acara di Bale Sawala Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang, Rabu (14/8).
Briptu Hedar diduga disandera di Kampung Usir, Kabupaten Puncak, Papua. Iqbal mengatakan pihaknya akan mendalami kemungkinan keterlibatan kelompok selain KKB dalam peristiwa yang menghilangkan nyawa Briptu Hedar.
Briptu Hedar, personel Ditreskrimsus Polda Papua yang gugur, KKB Papua
Briptu Hedar, personel Ditreskrimsus Polda Papua yang gugur saat upaya penegakkan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya, Papua. Foto: Instagram @polresta_bandarlampung
"Kita duga sama, kelompoknya sama. Tapi kan saat ini sedang dalam proses apakah ada kelompok lain," ujar dia.
Briptu Hedar merupakan anggota Ditkrimum Polda Papua. Pria yang bergabung dengan Polri pada 2014 itu dikenal sebagai sosok polisi yang memiliki kedekatan dengan warga setempat.
Berbagai prestasi telah diraih Briptu Hedar, misalnya pembebasan masyarakat yang disandera KKB di Kabupaten Nduga pada 2018. Atas prestasi itu, ia mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan