Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono

Polri Tak Akan Halangi Keluarga Urus Jenazah 6 Pengawal Rizieq

7 Desember 2020 20:11
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Polri Tak Akan Halangi Keluarga Urus Jenazah 6 Pengawal Rizieq (303701)
searchPerbesar
Karopemnas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Polri memastikan keluarga dapat mengurus 6 jenazah pengawal Habib Rizieq yang tewas dalam baku tembak di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Senin (7/12) dini hari.
ADVERTISEMENT
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak keluarga dari pengawal Habib Rizieq dapat mengurus jenazah di RS Polri. Polisi tegaskan tak akan menghalangi keluarga.
"Polri tak pernah menghalangi atau mempersulit pihak keluarga untuk mengurus jenazah dari enam orang yang mencoba melawan petugas itu," kata Argo lewat keterangannya.
Argo menuturkan, 6 jenazah tersebut saat ini tengah menjalani autopsi di RS Polri. Pemeriksaan berkaitan untuk mengidentifikasi identitas jenazah.
"Jenazah ada di RS Polri. Tentunya polisi sedang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah tersebut untuk mengidentifikasi identitas jasad tersebut," ujar Argo.
Sebelumnya diberitakan, Front Pembela Islam (FPI) membantah pernyataan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang menyebut laskar pengawal Habib Rizieq punya senjata api. Tudingan tersebut dianggap sebagai fitnah pada FPI.
ADVERTISEMENT
“Fitnah itu. Anak-anak laskar itu hanya mengawal HRS, dan tidak pernah punya senjata api,” kata Juru Bicara FPI kepada kumparan, Senin (7/12).