News
·
5 November 2020 10:22

Polri Tanggapi Video Diduga Oknum Brimob Lempar Kucing ke Parit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Polri Tanggapi Video Diduga Oknum Brimob Lempar Kucing ke Parit (222213)
Ilustrasi hewan piaraan kucing. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seekor kucing dilempar dengan kuat ke aliran parit. Pelaku diduga oknum Brimob.
ADVERTISEMENT
Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, tampak seorang pria berseragam hitam seperti oknum Brimob memegang seekor kucing warna hitam. Lalu kucing tersebut dilempar dengan kuat ke arah parit. Usai menjalankan aksinya, pria tersebut tertawa ke arah kamera yang merekam aksinya.
Merespons hal itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, akan mendalami video tersebut. Bila terbukti pelaku oknum Brimob dapat diberikan sanksi tegas.
“Kalau betul yang di video tersebut oknum anggota Brimob, tentunya akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Awi kepada kumparan, Rabu (4/11).
“Hal tersebut melanggar Perkap 14/2011 tentang kode etik profesi Polri, etika kepribadian pasal 11,” imbuh Awi.
Polri Tanggapi Video Diduga Oknum Brimob Lempar Kucing ke Parit (222214)
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono memberikan keterangan kepada wartawan terkait gelar perkara kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/10). Foto: Reno Esnir/ANTARA FOTO
Dalam Pasal 11 huruf c berbunyi: setiap anggota Polri wajib menaati dan menghormati norma kesusilaan, norma agama, nilai nilai kearifan lokal dan norma hukum.
ADVERTISEMENT
kumparan telah menelusuri asal video tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan belum diketahui di mana lokasi kejadian tersebut.